110 Penerima BLT Desa Cijaya Kecamatan Campaka Disalurkan, Sumber DD TA 2020

Desa Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa di Kabupaten Purwakarta, hari ini Selasa (28/4) mulai disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Salah satu Kecamatan yang telah menyalurkan BLT DD adalah Kecamatan, Campaka. Masyarakat menerima uang Tunai Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan, mulai April, Mei dan Juni 2020. Rabu 29/4.

PJS Desa Cijaya Edi Mulyadi menyatakan hal tersebut karena Dana Desa Tahap Pertama sudah masuk Rekening Desa dan Desa Cijaya melaksanakan Musdes. “Hasil pendataan tersebut sebelumnya telah di musyawarahkan melalui Musdes yang kemudiaan dituangkan dalam Perkades yang disahkan oleh Camat setempat,”

Baca Juga :  Sebelum Bekerja ASN di Purwakarta Isi Bulan Ramadhan Dengan Bertadarus Bersama

Edi Mulyadi, untuk penyaluran BLT Masyarakat berdampak Covid 19 tahun anggaran 2020 Desa Cijaya Kecamatan Campaka, Bidang Penaggualangan Bencana, Darurat dan mendesak Desa Cijaya dengan penerima berjumlah 110 Orang, sumber Dana DD dari APBN tahap 1 tahun anggaran 2020.

Edi Mulyadi berharap dengan adanya bantuan ini terutama para penerima bantuan berdampak Covid 19 lebih bisa memanfaatkan sesuai dengan kebutuhan yang pada saat ini, dan yang belum bisa menerima bantuan yang terserap dari DD tahun Anggaran 2020 masih ada bantuan lainnya, baik dari Profinsi dan Pusat tetapi saat ini baru bisa dari Dana Desa. Tegas Edi ( DAUP H)

Baca Juga :  Kolam Renang Cisabuk, Destinasi Ideal untuk Hari Minggu Keluarga