20-30 Persen Penurunan Omset Pedagang Tradisional Pasar Rebo.

Peristiwa Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews – Dampak Covid 19 terhadap Pasar Tradisional tidak begitu signifikan, adanya penurunan omset yang didapat dari jualan para pedagang yang berada di Pasar Rebo. Selasa 7/4.

Ketua Perwapa Cecep Burhan Aripin, sekitar 20 sampai 30 Persen penurunan dari omset yang biasa didapat, dampak jelas ada dan diharapkan tidak adanya penerapan kebijakan lockdown dan mudah mudahan tidak terjadi lockdown/ karantina wilayah.

Melihat secara global akan kebijakan pemerintah PERWAPA mendukung pencegahan penyebaran covid 19 ini, bahkan pihaknya selalu bermusyawarah dengan pengurus akan dilakukan kembali penyemprotan disinfektan diwilayah pasar, itu bagian atas dan bawah pasar agar para pedagang maupun pembeli merasa aman.  

Baca Juga :  Pulihkan Ekonomi, Pemkab Purwakarta Genjot Sejumlah Program

PERWAPA dalam menjaga penyebaran virus corona diwilayah Pasar Rebo tidak bosan selalu mengingatkan dan menghimbau pada para pedagang supaya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti Masker, dan alat Cuci Tangan, Para Pedagang juga agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Apalagi dalam jangka waktu dekat PERWAPA akan mendapat bantuan/sumbangan Alat Pencuci Tangan Hand Sanitizer lenggkap dengan tangki nya. Cecep juga berharap situasi dan kondisi ini cepat pulih kembali. Tutur Cecep.(DH)