Agis Lembong ” Anak Muda Desa Peduli Aset Aset dan Kemajuan Desa “.

Purwakarta


Anak Muda Desa Sukatani 
Agis Lembong Masyarakat Peduli Kemajuan Desa.


Purwakarta, ZuritNews – Peduli Aset Desa yang berceceran dan tidak tergarap serta belum seluruhnya terdata  oleh pemerintahan Desa, Hal ini di Ungkapkan oleh Agis Lembong warga Desa Sukatani Rt 03/01 sangat peduli terhadap Aset Desa yang dimiliki dalam Acara Musyawarah Desa. Selasa 13/8.


Agis Lembong selaku masyarakat merasa terpanggil untuk segera melakukan pendataan dan mengispetalisir Aset Desa yang belum tercatat. Masalah ini perlunya tindakan kooperatif dari Kepala Desa yang baru di angkat kembali dari Jabatan Kades Sukatani setelah dinyatakan dan disahkan oleh Bupati Purwakarta.

Ada beberapa ” PR Besar ” bagi Kepala Desa, perangkat Desa juga para tokoh agar bisa bekerjasama dalam membangun Desa Sukatani bersama – sama. Baik Kepala Desa Sukatani, Asep sumpena ini agar bisa bersinergis dengan Kepala Desa sebelumnya karena banyak persoalan yang belum beres dan tuntas baik tentang LPJ Dana Desa dan Rencana kedepan Pembangunan untuk Dana Desa Tahap III yang sudah disusun oleh Kepala Desa sebelumnnya lewat Musrembang Desa.

Agis Lembong sedikit menyinggung tentang Tanah Sampalan Desa Orang bilang Tanah Bengkok yang merupakan Tanah Aset Desa  yang digarap oleh pihak lain/pihak swasta dengan luas sekitar 18 Hektar ini untuk segera diselesaikan, dengan isu berkembang Tanah Sampalan tersebut akan di SPH kan oleh pihak lain ini tidak boleh terjadi.

Tanah tersebut tidak bisa digarap oleh masyarakat, untuk mengembalikan Aset Aset Desa pihak Desa harus segera membentuk Tim dalam pemerintahan Desa yang di atur dalam Perdes, ini harus seluruh elemen dilibatkan yang berkepentingan agar Aset Desa bisa dimiliki kembali dan dinikmati oleh masyarakat. 

Dalam mnyelesaikan permasalahan di Desa Sukatani Agis selaku warga peduli siap membantu apabila dibutuhkan demi menuju Desa Sukatni bisa lebih maju.Tegas Agis Lembong.(DH)