Akibat Hujan Deras, Longsor Terjang Desa Cirangkong Subang

Peristiwa Purwakarta Subang

SUBANG, Zuritnews.com – Akibat itensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, mengakibatkan salah satu tebing yang berada disekitar Desa Cirangkong, Jum’at (26/2/2021) kemarin, mengalami longsor.

Dengan kejadian longsor tersebut Muspika Kecamatan Cijambe beserta masyarakat Desa Cirangkong dan seluruh elemen masyarakat bahu membahu membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan.

Eko Kasi Trantib Kecamatan Cijambe saat berbincang mengatakan, baru saja selesai membersihkan material longsor yang menutupi jalan. Sehingga masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat saat sudah dapat melintas. Namun harus hati-hati apalagi kalau hujan, karena kawatir erjadi longsor susulan.

Baca Juga :  PARTAI DEMOKRAT Gelar Pendidikan Politik dan Pelantikan 17 Ketua DPAC, Hadir Petinggi Partai DPP dan DPD di-Hotel Valley Resort Jatiluhur

Salah seorang warga Desa Cirangkong; Cecep Sobarna (55) mengungkapkan, terjadinya longsor diduga akibat di atasnya sudah gundul, sehingga apabila turun hujan air yang berada disekitarnya tidak bisa tertahan, dan untuk mengatisipasinya adalah dilakukan reboisasi.

“Kejadian longsor yang saya alami beberapa tahun ke belakang sekitar tahun 1978. Pada waktu saya masih sekolah di tingkat SMP tidak pernah terdengar atau pun kejadian longsor,” ucap Cecep. (Sunardi / Mulyadi)