Aksi Sosial OKP IPGI Setiap Jumat “Berbagi Itu Indah” Pada Sesama

Peristiwa Purwakarta

BANDUNG, zuritnews.com – Berbagi itu indah, untaian kata ini setidaknya menjadi motivasi bagi OKP Ikatan Pemuda Garuda Indonesia (IPGI) untuk selalu berbagi pada sesama. Maka tak heran hampir saban Jum’at, IPGI melakukan aksi sosialnya itu. Berbagai jenis bantuan kerap dibagikan IPGI, seperti nasi kotak dan makan ringan, hingga peralatan sholat (Sajadah).

Lokasi pembagiannya sering dilakukan di Masjid-masjid pada saat dan sesudah kaum muslim menunaikan ibadah sholat Jum’at. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh jajaran pengurus dan anggota IPGI. “Ya, kegiatan ini rutin kami lakukan tiap Jumat, sebagai wujud berbagi pada sesama,” ujar Devila Purnama, selaku Ketua Umum IPGI, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga :  Seminar Nasional Kiyai Desa

Dikatakan Devila, kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19, hampir dipastikan masyarakat mengalami masa sulit terutama di sektor usaha kecil bahkan usaha menengah lainnya. Artinya, lanjut dia, himpitan ekonomi juga sangat terasa selama masa pandemi Covid-19 ini.

Dan, ucap Devila, Alhamdulillah IPGI masih dapat berbagi, meski nilai yang diberikan tidak besar, tapi setidaknya sedikit dapat berbagi kepada sesama. “Mungkin yang kami berikan pada sesama nilainya tidak seberapa. Tapi mudah-mudahan apa yang dapat kami berikan ini bisa dirasakan oleh saudara-saudara kita, sesama umat,” tuturnya.

Baca Juga :  Rantang Cinta Ramadan, Tali Kaasih Pemerintah untuk Masyarakat

Adapun kegiatan ini sudah dilaksanakan ke lima kalinya. Diantaranya di Masjid Al- Ikhlas kawasan Kiaracondong, Masjid Al –Imtiyaz wilayah Padasuka, Masjid Al-Kalimah Pasir Leutik, Masjid Alhaqqullah wilayah Pasir layung, dan untuk Jumat ini Masjid Al-Jihad di Jln PHH Mustofa, Kota Bandung, jelas Devila yang akrab di sapa Acuy Sureg.

“Kami juga tetap berupaya untuk tetap dapat berbagi pada sesama sesuai dengan kemampuan kami. Dan, bagi kami tak ada kata lelah untuk berbagi,” ucap Devila. (Ron/Eng SW)

Baca Juga :  Nirwan Kades Terpilih; Fokus Menjadi Manajemen Eksekutif Yang Melayani Publik Secara Bermutu (Prima)