Banprop Desa Cilegong Direalisasikan Pembangunan Mushola & Gudang Desa + Kinerja Dan Bantuan Pos Yandu

Desa Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews – Dana Bantuan Propinsi Desa Cilegong Kecamatan Jatiluhur sebesar 113 Jt disalunkan dan diperuntukan/disalurkan untuk, 1 Pembanguanan Mushola/ Gudang Desa, Kinerja Desa serta Bantuan Pos Yandu.

Seketaris Desa Cilegong Agus  menjelaskan dengan adanya bantuan Dana Propinsi(Banprop) 2020 sebesar 113 Jt, didiperuntukan untuk pembangunan Mushola + Gudang Sebesar dengan Ukuran 9 M X 4,5 M dibangun 2 lantai, sedangkan untuk bantuan Pos Yandu itu sebesar 1.750.000 X 5 Pos Yandu, dan Untuk Kinerja Sebesar 15 Jt, Sisa dana tersebut dari 113 Jt dipotong pajak lalu dialokasikan untuk pembanguan mushola dan Gudang dengan banguanan 2 lantai. Senin 27/7.

Baca Juga :  Sebanyak 1142 KPM Di Desa Cijambe Menerima BST Kemensos Tahap 11 Tahun 2021

Pembangaunan tersebut dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan TPK Desa Warman, dengan mengunakan tenaga kerja asli warga Cilegong untuk menyerap tenaga kerja sesuai dengan keahlian masing masing. Pungkas Sekdes Agus.

TPK Desa Warman menjelaskan, pembanguanan Mussola dan Gudang hasil dari musyawarah dan dirapatkan terlebih dahulu dengan tokoh dan Bamusdes, sekala prioritas Mushola dan Gudang ini diharapkan bisa membenahi ruang kerja dan menempatkan barang2 aset Desa(Supaya tidak berantakan).

Sedangkan Mushola memberikan kenyamanan dalam menjalankan ibadah, lebih “Tumaninah” karena pegawai Desa umat muslim. Tegas Warman.(DH)

Baca Juga :  Purbakesa, Jembatani Layanan Kesehatan Terintegrasi