Bantu Sosialisasikan Prokes Dengan Cara Membuat Masker & Membagikan Ke Warga Sekitar

Pendidikan Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews – Sejumlah mahasiswa UPI Purwakarta tengah menjalani kuliah kerja nyata (KKN) di masa pandemi. Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, mahasiswa UPI yang KKN pun berada di Desa Wanasari, Kabupaten Bekasi. Mereka mencoba melakukan hal yang bermanfaat, salahsatunya seperti membuat masker

Kabupaten Bekasi saat ini statusnya masuk dalam zona merah penyebaran corona bersama enam wilayah kabupaten/kota lainnya. Salahseorang mahasiswa jurusan PGSD yang ikut KKN tematik ini, Luthfi Oktavia mengatakan kampusnya menyelenggarakan KKN mulai 17 November sampai 17 Desember 2020. Dia merasa di wilayah Perumahan Permata Regensi Bekasi masih banyak warga yang abai pada protokol kesehatan. Bahkan, beberapa bulan lalu ada tiga warga yang terpapar di sana dan menjalani karantina. Satu warga di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga :  Komisi III DPRD, Tindak Lanjuti LKPJ Bupati 2019 lakukan KUNKER ke - Distarkim

“Saya coba ikut bantu menyosialisasikan protokol kesehatan dengan cara membuat masker dan membagikannya ke warga sekitar. Saya juga merekam pembuatan masker kemudian dikirim ke setiap grup whatsapp. Karena KKN ini secara daring maka saya berkegiatan juga secara daring,” katanya, Senin (23/11/2020).


Luthfi Oktavia berharap adanya program KKN ini dapat sedikitnya mencegah dan menanggulangi dampak dari Covid-19, serta dapat membuat warga lebih peduli pada warga sekitar dengan saling mengingatkan.
Roni Nuroniah (42) warga RT 7 Perumahan Permata Regensi Bekasi, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa UPI Purwakarta atas edukasi mereka dalam program KKN tematik tahun ini meskipun kondisinya di tengah pandemi. (DH)

Baca Juga :  H. Aming, Hadiri Deklarasi Pencak Silat & Bagi bagi Sembako Peduli Umat