KKNT Mahasiswa UPI Purwakarta Tema Pencegahan Covid 19 Bidang Pendidikan Belajar Secara Online Lewat Zoom,Bantu SDN Simabur

Pendidikan Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews – Kepala SDN 1 Simabur pun mengaku berterima kasih dan senang atas hadirnya mahasiswa UPI Purwakarta yang telah menggelar KKNT di SDN 1 Simabur sehingga dapat sedikitnya membantu permasalahan yang dihadapi terutama masalah KBM daring di masa pandemi ini.
“Dalam waktu dekat jika memungkinkam kami akan adakan mencoba KBM daring dengan aplikasi zoom untuk anak-anak yang memang bisa dan memadai melakukan KBM online,” katanya.

“Kami berikan tugas ke siswa berupa lembar fotokopi yang diambil orangtua siswa untuk dikerjakan di rumah. Lalu, dikumpulkan tugasnya dengan diantar kembali orangtua sekaligus ambil tugas yang baru,” kata Deni guru kelas 6 di SD tersebut, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Program DAK Bidang Air Minum- Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah Sangat Membantu Masyarakat di Kabupaten Purwakarta

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberlakukan kebijakan pemberhentian kegiatan belajar mengajar sementara waktu lantaran pandemi Covid-19, terhitung mulai Maret hingga sekarang dan dialihkan

Universitas Pendidikan Indonesia Purwakarta saat ini tengah melakukan kegiatan kuliah kerja nyata tematik (KKNT) dengan mengambil tema pencegahan Covid-19 di bidang pendidikan dengan dilakukan di beberapa wilayah seluruh Indonesia sejak 17 November sampai 17 Desember.

Salah seorang mahasiswi UPI Purwakarta yang tengah melakukan KKNT di sana, Mezy mengatakan dirinya membantu pihak sekolah dalam menyosialisasikan pembelajaran daring. Sejumlah guru di sana pun sedikit demi sedikit ada yang mulai terbiasa mengoperasikan aplikasi zoom untuk dilakukan KBM daring.

Baca Juga :  Kolabor-Aksi Kemenparekraf dengan Sepuluh Kepala Daerah

Dalam KKNT ini, setiap mahasiswa yang ikut serta wajib membantu melaksanakan program pemerintah, yakni pembelajaran dilakukan secara online. Tetapi, faktanya masih ada sekolah yang belum tersentuh KBM daring, seperti SDN 1 Simabur yang berada di Sumatera Barat.ucap Mezy (DH)