Dansektor 15 Satgas Citarum Harum, Melaksanakan Pengecekan dan Pengawasan Giat Pengerukan Sedimentasi Sungai cikao

Peristiwa Purwakarta

Zuritnews.com – Satgas Citarum Harum, Dansektor 15 Kolonel Inf Opan Sopandi, lakasanakan pengecekan dan pengawasan alat berat yang sedang melaksanakan pengerukan tanah Sedimentasi di sungai Cikao yg merupakan anak Sungai DAS Citarum. Rabu  24 – 3 – 2021.

Opan sopandi terjun langsung ke kampong Cikadu Rt.01/Rw.01 Desa Kadumekar, menyampaikan giat Pengerukan tanah Sedimentasi di sungai Cikao, ini merupakan salah satu program atau tugas dari Satgas Citarum Harum Sektor 15, karena sebelumnya warga di sekitar bantaran Sungai selama 2 tahun mengeluh sering terjadi banjir.

Baca Juga :  BPJS KETENAGAKERJAAN PURWAKARTA GENCAR SOSIALISASIKAN KEPADA MASYARAKAT.

Akibat air sungai meluap pada saat musim hujan datang, di harapkan dengan program pengerukan tanah dari sungai dan pembuatan tanggul bisa mengatasi meluapnya air ke pemukiman warga saat musim hujan, dan Alhamdulillah kurang lebih 3 bulan setelah dilakukan kegiatan pengerukan saat hujan sudah tidak terjadi banjir lagi.  

Semoga pengerukan tanah dan pembuatan tanggul sungai cepat selesai jadi warga sekitar benar benar terasa aman dari banjir. Masyarakat Desa Kadumekar dan sekitarnya bisa bersama sama menjaga kebersihan lingkungan aliran Sungai.

Baca Juga :  Kepala Biro Umum dan Kabag Humas PJT II Bungkam"

Dansektor 15 juga menyampaikan kepada Dansubsektor 1 Serka Kusnadi  dan anggotanya agar melekat melaksanakan pengawasan saat kegiatan  dan jalin komunikasi yang baik degan masyarakat di Desa Kadumekar.Pungkas OPan Sopandi.

Hadir dalam acara tersebut, Letda Arm Aji Pasiops sektor 15, Serka Deddy Baops sektor 15, Serka Kusnaidi Komandan Subsektor 1 Desa Kadumekar, Koptu Nurdin Anggota Subsektor 1 Desa.Kadumekar Pratu Fajar Arif Anggota Subsektor 1 Desa Kadumekar, Kepala Desa Kadumekar Lily. (DH)