Desa Cikao Bandung Realisasikan Banprop 2020 Pembangunan ” Saung Bambu”

Desa Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews – Unik dan menarik, Bantuan Propinsi(Banprop) sebesar 84 Jt tahun 2020 Desa Cikao Bandung Kecamatan Jatiluhur, ini arahan dan usulan sesuai dengan pengajuan yang diajukan pada Pemerintahan Desa propinsi diperuntukan untuk pembanguanan Saung Bambu dihalaman depan Desa yang pembangunan hingga sekarang sedang berjalan. Senin 27/7.

PJS Desa Cikao Bandung, Hendra menjelaskan selain pembangunan  Saung Bambu, juga ada untuk Aparatur Desa/Kinerja Desa serta untuk Operasional Kader Pos Yandu dengan jumlah kader 6 Pos Yandu dan semua sudah tersalurkan.

Baca Juga :  POL PP Jabar, Penegakan Masker Pelanggar Diberikan Sanksi Sosial "Push Up & Sanksi Administrasi Berupa Denda"

Sedangkan dalam pengerjaan pembangunan saung bambu hingga hari ini baru mencapai 90 persen dan dalam jangka waktu dekat bisa dilaksanakan menjadi 100 persen.

Pengerjaan Pembangunan Saung Bambu ini melihat dari sisi seni dan ke indahan sebagai ciri Desa, serta pemamfaatan bahan bangunan dari wilayah setempat, seperti bambu, Atap Injuk didapat dari anak anak terampil asli Purwakarta.

Dalam setiap pembangunan selalu dimusyawarahkan terlebih dahulu dan dirapatkan baik dengan tokoh masyarakat, pemuda, Bamusdes juga aparat Desa, selain itu ada yang lebih penting pembanguan saung bambu ini menggunakan tenaga kerja asli sekitar desa/warga desa. Ucap PJS Desa Hendra.(DH)

Baca Juga :  DPRD Purwakarta Kawal Instrumen Kesejahteraan Rakyat di Era Pandemi