Digitalk Webinar Series #3 Mudik & Silaturahmi Online Jelajahi Sumedang “Prospek Pariwisata Daerah di Era New Normal”

Pariwisata Sumedang

Sumedang,Zuritnews.com – Dari tempat wisata River In Desa Citengah, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, S.E didampingi Sekretaris Daerah Drs. Herman Suryatman, M.Si mengikuti acara Digitalk Webinar Series #3 Mudik dan Silaturahmi Online Jelajahi Sumedang “Prospek Pariwisata Daerah di Era New Normal” yang diselenggarakan oleh Disparbudpora Kabupaten Sumedang, Minggu (16/5/2021).

Webinar tersebut menghadirkan dua orang ‘guest speaker’ yaitu Direktur Event Daerah Kementerian Ekonomi Kreatif RI Drs. Reza Pahlevi, AP., M.Si dan Direktur Penyerasian Pembangunan Daerah khusus Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi RI Dr. Dwi Rudi Hartoyo, AP., S.Sos. 

Wabup Erwan mengatakan, acara webinar itu dikhususkan bagi warga Sumedang yang tidak dapat mudik Lebaran tahun ini. 
“Pada webinar ini warga Sumedang dapat bersilaturahmi secara online sekaligus menjelajahi destinasi wisata unggulan Sumedang bersama para selebgram lokal,” ucapnya.

Baca Juga :  Gubernur Apresiasi Sumedang Juara 1 SPBE

Ia menjelaskan, pada kesempatan tersebut ada beberapa destinasi wisata dapat disaksikan oleh peserta secara online yaitu Tanjung Duriat, Kampung Ciherang, Alun- Alun Sumedang, Kampung Karuhun dan Panenjoan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Disparbudpora kabupaten Sumedang bersama Kementerian Desa dan Kemenpar Ekraf RI yang menggagas acara ini sehingga saudara-saudara kita yang jauh di luar Sumedang bisa tetap melihat suasana pulang kampung dan bisa melihat destinasi wisata yang telah kami bangun dan kita kembangkan. Kami ingin Sumedang ini menjadi Kabupaten pariwisata,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadapi Libur Lebaran, Disparbudpora Komitmen Dalam Pencegahan Covid-19, Lakukan Tes Rafid Antigen Pengelola Wisata & Pengunjung

Dikatakan Wabup, Tahun 2021 merupakan tahun kedua bagi umat Islam di Indonesia tidak bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman karena kondisi pandemi Covid-19 di tanah air belum usai dan terus mengalami peningkatan. “Adanya kebijakan untuk tidak mudik dari pemerintah, baik itu dari pemerintah pusat, provinsi maupun dari pemerintah kabupaten, diharapkan dapat menekan laju penyebaran covid-19 di tanah air sehingga tidak terjadi seperti di negara India,” ucapnya.

Ia pun berharap kebijakan tersebut tidak mengurangi makna silaturahmi dan berharap pandemi segera berakhir.
“Semoga tidak menjadikan nilai silaturahmi kita berkurang. Saya berharap kondisi pandemi di tanah air tidak seperti di India. Apalagi di tengah perayaan Idul Fitri yang penuh khidmat ini,” pungkasnya.(H deden S)

Baca Juga :  OPS Yustisi Gabungan TNI Polri, Penegakan Perbup No 5/ 2021; Pengenaan Sanksi Administratif, Polsek Conggeang