Bapenda Propinsi Jabar Wilayah Purawkarta “Sosialisasikan Program Triple Untung ” Kontribusi Pajak Sangat Besar Bagi Pembangunan

Peristiwa Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews – Badan Pendaptan Daerah (Bapenda) Propinsi Jawa Barat wilayah Kabupaten Purwakarta meluncurkan ” Program Triple Untung ” secara serentak di 17 Kecamatan yang ada dikabupaten Purwakarta. Petugas dari Dispenda Purwakarta melaksanakan Sosialisasi Inovasi Layanan Samsat P3 D dalam meningkatkan raihan pajak kendaraan untuk pencapaian target tahun 2020. Senin 9 /3.

Kepala Bapenda Wilayah Kabupaten Purwakarta EDI SUPARI

Kepala Badan Pendapatan Daerah Propinsi Jawa Barat Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Purwakarta Edi Supari ; Program di tahun 2020 tertib administrasi data kepemilikan kendaraan bermotor, jadi seluruh masyarakat yang mempunyai kendaran dibalik namakan (BBN) karena akan memudahkan secara administrasi bayar pajaknya, karena dengan adanya Program Triple Untung adalah untuk Bebas Poko dan Denda BBNKB II dan seterusnya, Bebas Denda Pajak Kendaraan bermotor , Bebas tarif Progresif Poko Tunggakan yang Balik Nama.

Bebas biaya BBN, dan Denda Pajak keterlambatan yang sudah bertahun tahun juga dihilangkan tetapi Pajak Kendaran Bermotor itu yang dibayar, BBNKB, Progresif pada ketentuan maksimal itu 3,75 % sekarang menjadi 1,75 % jadi ada efisiensi hampir 60% untuk tahun ini.

Baca Juga :  Operasi Gabungan Pemberantasan Barang Kena Cukai (BKC) Rokok Ilegal di 2 Kecamatan Berhasil Dilaksanakan dengan Sukses

Target PKB tahun 2019 itu 120 M dapat dicapai dan itu sudah over target, untuk tahun 2020 PKB ada kenaikan menjadi 197 M naik sekitar 63 % dengan kondisi dibebaskan biaya BBNKB dan Denda Pajak Kendaraan juga Pajak Progresif ada penurunan dari 3,75 % menjadi 1,75 % ini diharapkan target bisa tercapai.

Masyarakat tertib dalam beradministarsi kendaraan dan dimudahkan dalam membayarnya, tetapi masih ada saja yang menunggak dalam membayar pajak kendaraan, itu banyak paktor, bisa sipemilik kendaraan malas dalam membayar pajak, adanya pelayanan yang susah tidak mengerti cara bayar, dengan adanya Program Triple Untung yang sekarang disosialisasikan dengan bekerjasama dengan Desa.

Baca Juga :  PWI Purwakarta Selenggarakan HPN 2021 Secara Virtual Skala Nasional

Salah satu nya akan memperdayakan dan bekerjasama dengan BUMDES, bagi Bumdes sendiri ini akan menjadikan layanan secara ekonomi akan membantu perekonomian pedesaan. Tegas Edi Supari

Camat BBC Dede Sanusi, Kepala Bapenda Edi Supari, Babinsa, Babinmas, serta Staf Bapenda

Camat Babakan Cikao Dede Sanusi dalam menunjang Program Triple Untung yang diluncurkan oleh Dispenda sangat mendukung dan akan selalu berkoordinasi dengan seluruh para Kades, Tokoh Masyarakat, Tohoh Pemuda, semua agar menginformasikan kepada masyarakat untuk melaksanakan kewajiabanya membayar pajak kendaraan bagi yang punya.

Dengan adanya Program Triple Untuk diharapakan kepada masyarakat dapat memanpaatkan program tersebut, dan Camat mengaharapkan pada Kepala Desa menyampaikan pada acara, forum forum, Madjlis, acara keagamaan atau acara apapun yang sipatnya banyak kerumunan masa untuk disampaikan segera membayar pajak.

Dede Sanusi mengharapakan pada Kepala Desa kepada para Ketua RT agar menelusur warganya yang belum membayar pajak, untuk mengingatkan segera melaksanakan kewajibannya termasuk pajak PBB, pajak adalah untuk kepentingan Negara, Bangsa dan khususnya masyarakat Purwakarta karena kontribusi pajak sangat besar bagi pembangunan Purwakarta. Tegas Dede Sanusi.

Baca Juga :  Dolphin Juara Owner H Udin Semangat Ningkatkan Ternak

Hadir dalam Acara Sosialisasi Program Triple Untung, Kepala Bapenda Edi Supari, Camat BBC Dede Sanusi, serta Para Kades dan seluruh Pegawai, acara dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan. (DH)