DPRD Purwakarta Sidak Lokasi Korban Peledakan Bebatuan

Politik Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews – Rombongan Komisi I dan III DPRD Purwakarta langsung melakukan sidak ke lokasi korban peledakan  bebatuan hasil tambang PT MSS (PT Mandiri Sejahtera Sentra), di Kampung  Cihandelem, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Rabu (9/10) pagi. Selain berbela sungkawa atas musibah itu, mereka juga mengumpulkan informasi  tentang penyebab dan kerugian apa saja yang diakibatkan dari malapetaka itu.

Seperti ramai diberitakan, peristiwa naas yang sangat merugikan warga setempat itu terjadi pada Selasa (8/10), sekitar pukul 12.00 WIB. Batu-batu besar hasil tambang PT MSS yang menggunakan bahan peledak itu, secara tiba-tiba berhamburan dan merusak rumah warga. Sesuai informasi, memang jam-jam segitu perusahaan itu biasa melakukan peledakan.

Baca Juga :  Pemkab Purwakarta Salurkan BST untuk Karyawan Korban PHK

Untung di lokasi kejadian terdapat sirine, sehingga begitu terdengar tanda bahaya tersebut, warga langsung berlarian menghindar. Kendati tidak ada korban jiwa, tapi akibat kejadian itu tak urung  banyak rumah penduduk yang rusak  parah.

Di sebuah sekolah Madrasah, di lokasi kejadian,  Komisi I dan III langsung mengadakan rapat koordinasi dengan Wakil Bupati H. Aming, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, S.Ip dan jajarannya, perwakilan Kodim 0619, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penganggulangan Bencana (DPKPB), dan aparat-aparat terkait  lainnya seperti pihak kecamatan, desa  dan para warga.(DH)

Baca Juga :  PERUMNAS ROYAL CAMPAKA RESMI DI BUKA WAKIL BUPATI PURWAKARTA.