Edukasi Bahaya Narkoba Siswa SD Al-Muhajirin Bersama Polres Purwakarta

Purwakarta

Purwakarta,ZuritNews-Menanamkan kesadaran akan bahaya narkoba perlu dilakukan sejak dini. Hal ini menjadi salah satu kebijakan Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Purwakarta dalam menjalankan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba ke berbagai sekolah di Purwakarta.

Terbaru, Tim Sat Res Polres Purwakarta menggelar sosialisasi di SD Plus Al Muhajirin Kampus 1, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Senin (1/4).
Ditemui di ruang kerjanya, Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH mengatakan, sosisalisasi bahaya penyalahgunaan narkoba bagi para pelajar SD sifatnya lebih kepada edukasi dan pengenalan.
“Materi yang kami sampaikan dikemas khusus untuk siswa SD, jadi berbeda dengan materi sosialisasi yang biasa kami sampaikan ke masyarakat umum,” ujarnya.
Begitupun halnya dengan materi sosialisasi yang disampaikan Iptu Rudiyanto SH dan Briptu Wildhan Hamid bagi siswa-siswi kelas 6 SD Plus Al-Muhajirin.
“Dalam kegiatan sosisalisasi itu disampaikan materi tentang pengertian dan pemahaman narkoba. Kami tegaskan jika narkoba itu adalah sumber malapetaka dan sumber kehancuran,” kata Heri.
Pihaknya juga mengimbau kepada para pelajar, guru, dan kepala sekolah untuk berhati-hati karena pelajar sudah menjadi sasaran peredaran narkoba. “Kami juga menjelaskan efek dan dampak negatif narkoba bagi penggunanya,” ujarnya. 
Lebih lanjut Heri menyebutkan, manfaat edukasi bagi para pelajar melalui sosialisasi seperti ini adalah dapat mencegah sedini mungkin pengaruh negatif narkoba. 
“Utamanya adalah kepedulian dan kesadaran semua pihak. Karena keberhasilan menciptakan generasi penerus bangsa yang membanggakan adalah tanggungjawab bersama,” ucapnya.(DH)
Tak lupa, Heri juga mengingatkan kepada siswa, guru, dan kepala sekolah agar berhati-hati dalam menggunakan hape dan media sosial. “Saat ini banyak beredar berita hoaks. Jangan sampai kita ikut terpancing menyebarkannya. Bertabayun atau telaah lebih dulu,” ujarnya.(DH)