FASI 2019 Kabupaten Purwakarta Siap Digelar

Pendidikan

Purwakarta, zuritnews.com – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 tahun 2020, FKPQ-LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Purwakarta siap menggelar Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) yang diikuti sedikitnya 1.000 peserta tingkat Taman Kanak-kanak Al-Quran (TKQ) dan Taman Pendidkan Al-Quran (TPQ) bertempat di Perumahan Munjul Jaya Purwakarta (Komplek Nurul Huda) pada hari Sabtu, 21 Desember 2019 mendatang.

Panitia pelaksana FASI 2019 Imas Syarifatul Mudrikah mengatakan, kegiatan festival ini merupakan program tahunan Forum Komunikasi Pendidkan Al-Quran (FKPQ), Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA), serta Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Purwakarta.
”Kegiatan FASI ini adalah Program dari FKPQ-LPTKA-BKPRMI Kabupaten Purwakarta, kita selalu mengadakannya setiap tahun,” ujar Imas kepada awak media.

Baca Juga :  Sumpah Pemuda dan Kesenjangan Revolusi Pemuda

Tujuan dari kegiatan FASI ini yakni menumbuhkan sifat islami dan akhlak mulia pada anak-anak pada usia TKQ-TPQ.

“Serta untuk memotivasi semangat belajar, menanamkan sifat pantang menyerah, menumbuhkan rasa cinta dan tanggungjawab terhadap agama dan negara,” katanya.

Ada delapan cabang perlombaan yang akan digelar pada festival tahun ini, untuk tingkat TKQ : Adzan & iqomat, Nasyid, Ceramah islami, Mewarnai dan Mars TKA. Sementara untuk TPQ : Adzan & iqomat, Nasyid, Ceramah islami, Menggambar, Kaligrafi dan Hymne TKA-TPA. (M)

Baca Juga :  Ribuan Siswa Lulusan SMP di Purwakarta Terancam Tidak Melanjutkan Sekolah ke SMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *