FITRI MARYANI SOSIALISASIKAN RAPERDA DESA DAN OTONOMI DAERAH.

Uncategorized

          
Reses Anggota DPRD Purwakarta 

Purwakarta ZuritNews.Com – Reses Anggota DPRD Purwakarta Fraksi Gerindra Fitri Maryani, Reses Pertama di Tahun 2018 dilaksanakan di kantor DPD Gerindra Purwakarta, Jln Raya Veteran Ciseureuh. Nampak sekali Kader Gerindra dan Masyarakat sekitar hadir dalam acara tersebut.Minggu 29/4.
Ketua Partai Geindra Sri Fuji Utami hadir dalam acara, Ketua PAC juga Ketua Ranting Kecamatan Purwakarta Juga Masyarakat. Reses Pertama di tahun 2018 dengan tema ”  Penyusunan Raperda tentang Desa dan Raperda Otonomi Daerah dan Tugas Pembantuan Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta “. Fitri selain mensosialisasikan penyusunan Raperda Otda dan   Desa juga menjaring asfirasi masyarakat yg ada di Daerah Pemilihan Satu.
Hal ini, Reses Pertama Fitri Maryani mengatakan Desa adalah kesatuan Masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah dan kewenangan untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan, kepentingan masyarakat setempat berdasarkan prakarsa Masyarakat, serta hak tradisional yang diakui dan dihormati dalam system Pemerintahan. ‘’Pemerintah desa merupakan ujung tombak dalam system penyelenggaraan pemerintahan di Indonesia. Pemerintah Desa memiliki hubungan kedekatan dengan seluruh Masyarakat dari berbagai lapisan, golongan, dan dihadapkan dengan berbagai macam persoalan.
Hal ini menunjukkan bahwa peran pemerintah Desa sangat sentral dalam memberikan pengaruh terhadap kemajuan pembangunan Desa diberbagai bidang. Desa harus mampu mewujudkan partisipasi dan peran aktif Masyarakat agar Masyarakat senantiasa bertanggungjawab terhadap perkembangan kehidupan sebagai warga desa’’ Ucap Fitri M
        
Fuji Astuti Dan Fitri Maryani dan masyarakat selesai melaksanakan Reses.
Ketua PAC Gerindra Kecamatan Purwakarta Cepi sebagai satu kesatuan dalam masyarakat Desa menyampaikan dengan adanya sosialisasi ini dirinya dan yang lain, bisa paham sebagai warga yg baik, untuk bersama sama dalam memajukan Desa/Kelurahan  khususnya juga Kabupaten Umumnya. PungkasNya.( Daup H).