Hancur dan Rusak Jalan Kabupaten Antara Jatiluhur dan Cikoa Bandung, Akibat Adanya Proyek KCI

Purwakarta


 Seorang warga sedang melakukan pengurugan 
jalan ambleus agar tidak ada yang celaka.


Purwakarta,ZuritNews –   Hancur dan rusak parah  jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa Jatiluhur dan Desa Cikao Bandung, diperkirakan akibat lalu lalang kendaraan berat salah satu perusahaan yang sedang mengerjakan proyek Kereta Cepat Indonesia (KCI) dan Gudang yang berada di-Desa Cikao Bandung. 


Hal ini dikatakan oleh Kepala Desa Cikao Bandung Pupung Puryanti melaui Seketeris Desa Hadian saat dimintai keterangan dikantor Desa, pihaknya telah membicarakan dan mengambil langkah terbaik agar semua pihak tidak dirugikan terutama masyarakat/Warganya. Kamis 9/5. 
Musyawarah antara PT KCI, Warga, Tokoh Ulama, Masyarakat, Pemuda. bersama Kepala Desa dan Aparatur Desa membahas dampak yang telah ada, yaitu hancur dan rusak  jalan antara Jatiluhur dan Cikoa Bandung. Tidak lupa tentang penyerapan tenaga kerja lokal itu juga menjadi pembahasan dalam musyawarah. Ucap Kades Melaui Sekdes Hadian. 

Dibeberapa titik jalan yang hancur dan ambles telah dilakukan perbaikan untuk sementara proyek belum selesai, perbaikan terus menerus berjalan agar masyarakat/warga, serta kendaraan lewat merasa aman dan nyaman.

Hasil musyawarah pihak KCI akan memperbaiki jalan secara menyeluruh sesuai keinginan warga tapi setelah proyek selesai dan sudah 8 bulan berjalan  Masyawakat/Warga  juga mendapat konfensasi dari PT KCI penyalurannya melalui Desa. 

Sekdes Hadian mengatakan penyaluran konsfensasi yang diberikan oleh PT KCI ini dibagikan untuk 3 Dusun, dalam realisasi bantuan berupa konsfensasi ini diatur oleh Dusun dalam merealisasikannya, sementara yang sudah berjalan yaitu dipergunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana umum, Infrastruktur, Jalan Lingkungan, dan slain itu juga ada juga untuk kesehatan, pendidikan. Ucap  Hadian.(DH)