Ikan Asal KJA Jatiluhur Purwakarta Aman Dari Cemaran Logam Berat

Purwakarta

Purwakarta, ZuritNews.Com – Ketua  Paguyuban Petani Ikan (PPI) KJA Jatiluhur, H Yana Setiawan setelah menghadiri undangan Pemprov Jabar pada tanggal 16 – 17 Nopember 2018 dalam Acara; ” Festival Lauk Juara ” digelar di Bandung. 
Berkenaan dengan acara yang digelar Pemprov Jabar sehubungan menyambut dan memperingati Hari Ikan Nasional yang jatuh pada Tanggal 21 Nopember 2018.  
Yana; menyampaikan pentingnya konsumsi ikan bagi masyarakat. Pasalnya, dalam ikan air tawar maupun ikan air laut memiliki kandungan protein hewani yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhan di segala usia.

“Ikan memiliki lemak dan di dalamnya mengandung omega-3 yang sangat bermanfaat untuk kecerdasan otak,” ucapnya.
Paguyuban Petani Ikan (PPI) Jatiluhur sudah memeriksakan sampel ikan ke laboratorium yang kompeten seperti Sucofindo pada Oktober 2018 lalu.
Hasil menunjukkan bahwa Ikan Kolam Jaring Apung (KJA) Jatiluhur dan Cirata aman dari cemaran logam berat. 

“Hal ini sekaligus dapat menepis isu yang beredar bahwa Ikan dari Jatiluhur dan Cirata mengandung logam berat,” Ucap Ketua PPI Jatiluhur, Sabtu 24//11.

Yana; Pemerintah tengah gencar meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat Indonesia. Terbukti, konsumsi Ikan per kapita terus mengalami peningkatan signifikan dari tahun ke tahun. Untuk lebih menyosialisasikan makan ikan, PPI Jatiluhur mendukung Festival Lauk Juara.

PPI KJA Jatiluhur dalam acara Festival Lauk Juara tersebut, turut berpartisipasi dengan menyajikan aneka makanan olahan Ikan khas Purwakarta.(DH)