Jalan Legok Sinto Jadi Skala Prioritas Dana Desa Tahap 1 Desa Cibinbin

Purwakarta


Penjabat Desa Sementara Yopiana dilokasi Pengerjaan 
Alokasi Dana Desa Tahap 1 Desa Cibinbin Kecamatan bojong.

Purwakarta,zuritnews  –  Dana Desa Tahap 1 Desa Cibinbin dialokasikan pada Pembangunan TPT, Pengaspalan Jalan juga hotmix, Pembuatan MCK serta Intensif Guru Ngaji. 


Hal ini diungkapkan oleh Penjabat Sementara (PJS) Desa Cibinbin Yopiana yang didampingi oleh pegawai Desa pada saat dimintai keterangan. Selasa 18/6.
Yopiana; Pengalokasian Dana Desa tahap 1 dipergunakan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah dengan panjang 248 meter  dan pengaspalan jalan (Hotmix) dengan lebar jalan 2,5 Meter selain itu juga dialokasikan untuk pembanguan MCK kantor Desa dan memeberikan Intensif bagi Guru ngaji. 
Jalan yang menghubungkan Desa Cibinbin dan Bojong Timur atau tepatnya Jalan Legok sinto yang berada dikampung Suka asih, Desa Cibinbin Kecamatan Bojong sedang dilaksanakan pembangunan Tembok penahan Tanah (TPT) serta pengaspalan(Hotmix)  
Dana Desa yang diterima pada tahap 1 ini sekitar 20 Persen sebesar 250 Jt, sedang dilaksanakan dan dikerjakan oleh warga sekitar, dengan prinsip swakelola. Pengerjaan sebelumnya pihak Desa juga tokoh dan Bamusdes mengadakan rapat terlebih dahulu untuk menentukan pekerjaan dengan sekala prioritas. Untuk kedepan diharapkan bisa memberikan rasa aman bagi pengguna jalan terutama warga Desa Cibinbin yang hampir setiap saat dan waktu menggunakan jalan tersebut.Ucap Yopiana(DH)