Jaring Aspirasi Bereskan “Bank Emok & Sosialisasikan Raperda Baru ” Zaenal Aripin Partai PKB

Politik Purwakarta Uncategorized

Purwakarta Zuritnews – Masa Reses  DPRD Kabupaten Purwakarta serentak dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 
Dewan PKB Dapil 4 Bojong Darangdan, Jaenal Aripin  Melaksanakan Reses di Aula Madrasah Diniyah Al Falah Jalan Raya Depok Kecamatan Bojong. Senin 17/2.

Reses merupakan kewajiban para Anggota DPR yang telah terpilih menjadi Dewan, selain menjaring aspirasi dari masyarakat juga bersilaturahmi dengan terjun langsung bertatap muka dan berjabat tangan. Juga menyampaikan program Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta yang menjadi pembahasan didalam Gedung Putih Dewan.

Baca Juga :  Peringati HUT Korpri Ke 48 Dan Persatuan Darma Wanita Ke 20.

Pembahasan itu mengahasilkan beberapa Perda dan Raperda yang perlu di sampaikan atau disosialisasikan kepada masyarakat. Tentunya Anggota DPRD dari Partai PKB Zaenal Aripin  menjadi corong pemerintah, selain menjadi alat kintrol dan pengawasan.
” Sosialisaikan 3 Raperda yang perlu di rampungkan pada tahun 2020 ini, Raperda Bank Perkreditan Rakyat, Perusahaan Umum  Daerah, Raperda  Desa dan Raperda penyelenggaraan Kearsipan Daerah”.

Aspirasi yang di sampaikan Warga dan para tokoh, terutama merajarelanya Bank Emok yang menjadi pemikiran dan pembahasan sehari hari di masyarakat. Bank Emok ini bisa menimbulkan perpecahan dan permusuhan didalam keluarga  misalkan antara suami dan istri akibat terlilit hutang Bank Emok.

Baca Juga :  PJS Desa Cijantung Apresiasi dan Mendukung Program Pemeritah Daerah

Masukan ini juga merupakan bahan untuk dicari solusinya dan dijadikan pembahasan di dalam rapat rapat kerja Dewan.
Jaenal Aripin akan berusaha terus mengawal dan menyampaikan bagaimana solusi yang menjadi permasalah pemerintah daerah termasuk para elit politik. 

Hadir Dalam acara Reses ini, Staf Seketaris DPRD Kabupaten Purwakarta Saudari Ibu Intan, Forum Komunitqas Diniyyah Takmiliyah Awaliyah (FKDT)/ Forum Guru Madrasah se- Kecamatan Bojong dan Darangdan serta Tokoh Masyarakat, pemerintahan Desa, tokoh pemuda dan tokoh Agama. Tegas Zaenal Aripn. (DH)

Baca Juga :  Gebyar Vaksin ke 1 Desa Mekar Galih, Berjalan Lancar