Kawasan Cikao Park “GRATISKAN” Tes Swab Antigen & GeNose Bagi Pengunjung, Konsisten Prokes

Pariwisata Purwakarta

Zuritnews.com – Kawasan Destinasi Wisata Air Cikao Park konsisten menjalankan penerapan Protokol Kesehatan (PROKES), sebagaimana anjuran dan arahan yang diterapkan oleh Pemerintah Daerah.  

Pihak pengelola kawasan Wisata Cikao Park bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, menyediakan Rapid Tes Antigen dan GeNose secara gratis guna meninimalisir penularan dan penyebaran virus corona serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung

Hal ini diungkapkan Humas Cikao Park, Agung Prasetio;  menyampaikan bahwa pihaknya telah menjalankan protokol kesehatan (PROKES) sesuai dengan arahan Pemerintah Daerah. Minggu 16/5.

Baca Juga :  Ratusan Buruh Ricuh, Demo Tolak UU Cipta Kerja, Depan Kantor DPRD Purwakarta.

Seperti menyediakan Tes Suhu tubuh di-pintu masuk kawasan, Tempat Mencuci Tangan  tersebar di setiap sudut kawasan wisata, Wajib menggunakan Masker, menjaga jarak ( 3 M ) ditambah lagi dengan adanya  Swab Antigen dan GeNose gratis, secara random/acak bagi pengunjung.

“Kami lakukan Swab Antigen dan GeNose  rutin secara random di area wisata selama musim libur panjang”. Protokol kesehatan lainnya pun kami jalankan cukup ketat dengan diwajibkan pengunjung gunakan masker dan menjaga jarak, ujar Agung. 

Ditegaskan Agung, dari hasil tes Antigen dan GeNose secara acak tersebut, Rapid Tes Antigen dapat digunakan untuk menentukan pasien mana yang mengalami infeksi, Rapid test antigen hanya membutuhkan waktu 10-15 menit hingga hasilnya keluar.

Baca Juga :  Waspadai Varian Omicron, Pemkab Purwakarta Lakukan Sejumlah Mitigasi

GeNose, dalam membedakan pola senyawa yang dideteksi dalam hembusan Napas. Orang yang dites diminta menghembuskan napas di kantung khusus, kemudian hasilnya akan keluar.

Sementara dari hasil tes Swab Antigen Dan GeNose yang dijalankan dikawasan Wisata Cikao Park, pengunjung tidak ada yang terpapar atau terjangkit covid 19.

Selain itu, pengelola Cikao Park juga membatasi pengunjung yang datang sekitar 50 persen dari kapasitas seluruhnya yang dapat masuk ialah 20 ribu orang dari luas area Cikao Park sekitar 9 Hektare. 

Baca Juga :  Dansektor 14, Sidak PT JOL Desa Jatiluhur, Berikan Sanksi 2 Minggu Agar Menyelesaikan Ijin dan IPAL

Kami terus berikan Himbauan kepada pengunjung dengan menempatkan petugas di setiap area agar tidak menimbulkan kerumunan. Tegas Agung.