Kejar Target Pendapatan, Perhutani Lakukan Monitoring Wisata dan Silaturahmi Dengan Penyadap Getah

Peristiwa Sumedang

SUMEDANG,Zuritnews.com – Perhutani Sebagai BUMN di Bidang Kehutanan tentunya selain harus bisa mensejahterakan karyawannya juga harus bisa memberdayakan masyarakat.

Masyarakat harus bisa merasakan manfaat dari hutan baik secara langsung atau tidak langsung. Demikian dikatakan Ir. Sudarwanto, Msi selaku Wakil Kepala Divisi Regional Jawa Barat kepada Zuritnews,com Senin(17/5/2021)

Dalam rangka meningkatkan pendapatan demi kesejahteraan karyawan dan masyarakat pimpinan Perhutani Melakukan monitoring Wisata dan Sadapan Getah ke wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan ( KPH ) Sumedang yaitu ke Wisata Tanjung Duriat, Puncak Damar  dan Bersilaturahmi dengan Penyadap Getah RPH Ciboboko  BKPH Cadas Ngampar.H. Ojo  Suharja  mengatakan monitoring wisata dan sadapan getah dari pimpinan divre bertujuan meningkatkan pendapatan serta silaturahmi Lebaran 1442 H.

Baca Juga :  Datangi Warga Yang Berkerumun, Patroli Polsek Argapura Himbau Agar Patuhi Prokes

Dalam kunjungannya Sudarwanto  menghimbau kepada para pengelola wisata dan penyadap terkait Protokol Kesehatan.” Saya berharap agar setiap pengelola wisata menerapkan Protokol Kesehatan dan melakukan pelayanan Prima pada wisatawan ” katanya.

Dilokasi sadapan, Sudarwanto yang  didampingi Asper  Cadas Ngampar H. Ojo  Suharja beserta Jajaran menyampaikan pesan kepada penyadap mengenai pentingnya penerapan  Protokol kesehatan.” Selain kita meningkatkan pendapatan getah, kita juga harus tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan” katanya.

Sudarwanto juga menambahkan Pada Moment Lebaran ini,   segenap unsur pimpinan Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H” Mohon Maaf Lahir dan Bathin. ( H. DEDEN S. )

Baca Juga :  Pangdam Tebar 150.000 Benih Ikan, Danau Bekas Galian C 17 Hektare Kebutuhan Masyarakat