Kecelakaan Kerja Mengakibatkan Satu Orang Meninggal Dunia.

Peristiwa Purwakarta

Purwakarta, ZuritNews – Kecelakaan Kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi. Asep Apriana Bin Aris 13 Tahun /Pelajar, Alamat Kampung Wanasari Pamengpeuk Rt 07/02  Kecamatan Wanayasa.


Kejadian sekitar Pukul 9.10 WIB, Tugu Gapura Batas wilayah Rw 11 dan Rw 04, roboh dan menimpa salah seorang anak dan mengaibatkan meninggal dunia di tempat. Korban meninggal dunia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Bayu Asih.

Pelaksana pekerjaan Peningkatan/Pembangunan/ Rehabilitasi Jalan Lingkungan Perkotaan Perum BJI RT 14/04 Kelurahan Munjul Jaya Kecamatan Purwakarta, dikerjakan oleh CV Dalan Laju Sentosa Sumber Dana Dari APBD tahun anggaran 2020.

Baca Juga :  Realisasi Penggunaan DBHCHT di Disnakertrans Purwakarta Untuk Pelatihan Entrepreneurship Dan Pengentasan Pengangguran


Kejadian berawal aktifitas pekerja seperti biasa sedang melakukan penggalian saluran di depan perumahan untuk ditembuskan ke solokan pinggit Perumaham Bumi Jaya. Galian saluran persis di pinggir pondasi Tiang GAPURA batas tempat.

Konsultan pengawas rekanan Dinas,  Heru menjelaskan, sebelumnya telah memperingatkan agar jangan ada lagi galian baru terlalu pinggir pondasi GAPURA, karena ukuran lebar galian untuk solokan kurang dan dilakukan penggalian kembali pinggir pondasi gapura sehingga mengakibatkan gapura itu ambruk dan menimpa seorang anak yang sedang berada di lokasi tersebut.Ucap Heru.

Baca Juga :  Menekan Penyebaran Covid 19, Puskesmas Purwakarta Lakukan Tes Swab, Data Baru kontak Erat Dengan Penderita.


Distarkim, melalui  Kabid Perkim Burhan Noordayan dan Kasi Sapras Beby saat di mintai keterangan terkait kelalaian kerja yang menyebabkan 1 Orang meninggal dunia Apriana 13 tahun, mengatakan belum bisa menyimpulkan karena masih dalam penyelidikan dan di ambil data data dan bukti di lapangan. Ucap Burhan Noor.


Begitu juga Polres Purwakarta melalui H Wawan saat dimintai keterangan di lapangan belum bisa menyimpulkan penyebab kematian satu Orang meninggal dunia dilokasi proyek yang berada dilokasi Bumi Jaya Indah Munjul Jaya. Ucap H Wawan


Konfirmasi CV Dalan Laju Sentosa, melalui Dani Regiana selalu perwakilan dari perusahaan, saat dikonfirmasi lewat telepon seluler sedang berada di Rumah Korban mengurus semua biaya kerohiman dan pemakaman hingga selesai. Tegas Dani R. ( Daup H)

Baca Juga :  Dansektor 14 Telah Melaksanakan Giat Kunjungan Bapak P.j Gubernur Jawa Barat Selaku Komandan Satgas PPK DAS Citarum