Kelurahan Ciseureuh; Mensosialisasikan Pada Masyarakat Tetap Manjaga Kesehatan & Menerapkan Prokes 3 M

Peristiwa Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews  –  Kabupaten Purwakarta telah mengintruksikan kepada seluruh aparat tingkat kelurahan agar menjalankan protokol kesehatan.

Hal tersebut tim gugus tugas penanganan Covid 19 bersama dengan OPD mengadakan rapat tentang bagaimana cara penanganan covid 19 yang semakin meningkat diwilayah Kecamatan Purwakarta.
Terutama di Kelurahan Ciseureuh yang terpapar semakin meningkat dan muncul dari claster baru perjalanan indrustri dan rumah tangga.

Sementata fasilitas perawatan yang disediakan pemerintah daerah sudah tidak mencukupi, maka dengan begitu seluruh ketua Rw dan Rt ditiap tiap Kelurahan yang ada di-Kecamatan Purwakarta agar mensosialisasikan pada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan 3 M.

Baca Juga :  Karya Bhakti Pembersihan Eceng Gondok Waduk Jatiluhur Bersama Sektor 14 & Warga

Beberapa fasilitas perawatan yang disediakan pemerintah sudah tidak mencukupi,

  • 1. Ruang isolasi mandiri di hotel aruni penuh.
  • 2. Ruang perawatan khusus covid-19 di RSUB bayu asih  penuh
  • 3. Ruang perawatan khusus di RS. Siloam penuh

Berdasarkan data di atas kami, mohon kepada seluruh aparat dan warga agar ; Tidak melakukan perjalanan ke luar kota jika tidak ada kepentingan yang urgent, kecuali warga yang memiliki pekerjaan di luar kota purwakarta harus sering control /konsul kepada petugas kesehatan. Jangan melakukan kegiatan yang sifatnya pengumpulan massa. Kita samakan komitmen dan slogan; 

Baca Juga :  Pemkab Purwakarta Lakukan Penguatan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

“yang sakit sadar diri dan yang sehat sadar lingkungan artinya yang sakit dan kontak erat harus ikut arahan petugas kesehatan (harus isolasi di tempat isolasi /isolasi mandiri) yang sehat harus sadar lingkungan, jangan pernah mengasingkan tetangga kita yang terpapar, kita harus memberikan suport agar lebih cepat sembuh “.

Demikian himbauan ini, agar kita lebih mengutamakan kesehatan masing- masing, lebih waspada dan saling mengingatkan. Ucap Ketua Gugus Tugas tingkat Kecamatan. (Daup H).