Kepala Puskesmas Bojong Didin Suparman; Masyarakat Kecamatan Bojong Tidak Ada Stunting

Kesehatan Pemda Purwakarta

Kepala Puskesmas Bojong Didin Suparman Hadir Dalam Acara Hari Kesehatan Nasional Ke 54.
Purwakarta, Zurit News.Com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 54 yang diperingati secara serentak diseluruh daerah yang ada di Indonesia. Hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta bersama dengan Pemerintah daerah  dan seluruh bidan Puskesmas, memperingati Hari Ksehatan tersebut dengan tema ”  Purwakarta Cinta Sehat ” diadakan di halaman Kantor Dinas Kesehatan. Jalan Veteran Ciseuruh Kecamatan Purwakarta.  

Resepsi HKN ke 54, Dengan Kemitraan Dunia Usaha, Ormas dan seluruh sektor terkait kita tanggulangi Stunting di-kabupaten purwakarta.
Hadir dalam acara Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Penjabat Dinas Kesehatan Nurhidayat, Seluruh kepala OPD, bidan dan Unsur terkait. Jum’at 23/11.


     

Baca Juga :  Bayi 5 Bulan Dikubur HIdup - Hidup oleh Ibu Kandung, Bupati Meminta Do,a Masyarakat Purwakarta Buat Kesembuhan.
Kepala Puskesmas Bojong Didin Suparman mengatakan saat di-konsfirmasi Zurit News.Com ditempat terpisah menjelaskan ; Puskesmas Bojong sebagai salah satu ujung tombak penyelesaian masalah kesehatan dikecamatan Bojong, yang  sekarang merupakan salah satu Puskesmas yang tidak termasuk masyarakatnya menderita Stunting, karena hari ini sesuai dengan pembahasan Bupati dalam pembukaan acara Hari Jadi Kesehatan Nasional.

Ternyata masih ada dibeberapa Puskesmas masyarakat yang menderita stunting, anak anaknya dikecamatan lain masih ada yang stunting. Sementara untuk Puskesmas Bojong dengan memeperdayakan bidan Desa yang ada, memeberikan penyuluhan ke ibu ibu hamil sehingga sampai saat ini di wilayah kerja puskesmas bojong tidak ada stunting. 

Senergisitas antara Pimpinan Puskesmas dengan Dokter, Bidan memberikan pembinaan secara konsperhensif terus menerus, sehingga gerakan bidan bidan ini selalu memeberikan penyuluhan   secara terus menerus yang  pada akhirnya bisa menurunkan angka stunting itu.Pungkas Didin(DH).