Ketua DPD Golkar Jabar, Caleg Jangan Hanya Dekati Rakyat Jelang Pemilu

Politik Purwakarta

Ketua DPD Golkar Jabar, Caleg Jangan Hanya Dekati Rakyat
 Jelang Pemilu
Ketua Dpd golkar jabar meminta kader dan caleg dari golkar tidak hanya mengunjungi rakyat saat Pemilu. 

Karawang,ZuritNews – Menurut Dedi, mendekati masyarakat harus di lakukan setiap hari agar mengetahui segala persoalan yang di hadapi masyarakat.

“Menurut saya itu politik Jablay, datang pada rakyat saat ada maunya saja, setelah itu hilang lagi selama lima tahun, mau pemilu datang lagi sambil di data oleh timnya, itu kan tidak mendidik,” ujar Dedi, saat di temui di sela-sela acara pendidikan politik dan pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 di Ballroom Hotel Resinda Karawang, Rabu 10/04/2019.

Dedi melanjutkan, kader partai tidak boleh hanya menunggu rakyat datang, tetapi namun harus aktif menemui mereka.

“Bila perlu kita meningap di rumah-rumah warga, agar kita paham apa yang di butuhkan oleh masyarakat dan akan dapat merasakan situasi yang dialaminya,” tegasnya.

Seperti kita ketahui, kebiasaan mengunjungi rumah warga (belusukan) bukanlah hal baru bagi mantan Bupati Purwakarta tersebut. 

Bahkan, lebih dari 10 tahun lalu, mobilnya tidak pernah kosong dari beras. Selalu ada dua sampai tiga karung beras yang dibawa saat berkunjung ke daerah. 

Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi jika ada warga yang sewaktu-waktu kekurangan beras. Sehingga dirinya bisa langsung memberikan persediaan beras yang ada dalam mobilnya itu.

Semenjak di tunjuk menjadi calon anggota legislatif, Dedi mengaku tidak bisa melakukan kebiasaanya tersebut seperti memberi bantuan domba atau uang untuk modal usaha kepada warga, Sebab aturannya jelas, Bawaslu melarang praktik poltik uang. 

“Sudah tujuh bulan dompet saya kosong, stok beras di dalam mobil juga sekarang tidak ada,” tandasnya. (*/H)