KUNKER Komisi 1 DPRD, Minta Kelengkapan Dokumen TKA di Purwakarta, Disnaker Untuk Segera Membenahi

Politik Purwakarta

Purwakarta, Zuritnews – Komisi 1 DPRD Kabupaten Purwakarta lakukan kunjungan kerja (KUNKER) ke Dinas Tenaga Kerja, rombongan anggota komisi 1 yang dipimpin langsung oleh ketua komisi Ina Herlina dari Partai PDIP.

Ketua Komisi 1 Ina Herlina sebagai anggota DPRD dan menjalankan Tugas fungsi Dewan melakukan pengawasan terhadap OPD yang berada dibawah Hukum  pemerintahan Kabupaten Purwakarta. Dan  hari ini dijadwalkan melakukan kunjungan kerja Dewan ke Disnakertran. Jum’at 20/6.

Paparan Ina H terkait dengan TKA yang berada dikabupaten Purwakarta dan sesuai daftar yang informasikan/terima dari Disnaker TKA berjumlah 157 Orang tersebar di beberapa perusahaan.

Baca Juga :  Terima Bantuan Penanganan Covid-19, Pemkab Dari Bank BJB dan PT Indopoly Swakarsa

Terkait dengan kelengkapan dokumen para pekerja asing yang berada dikabupaten purwakarta dan dikeberadaan dimana perusahaan yang menggunakan tenaga asing tersebut, Ina masih menunggu data dari Disnaker yang akan diberikan.

Karena belum menerima baik data dokumen kelengkapan TKA yang diminta, baik dokumen ijin sebagai Pekerja kasar dan Skill juga pemilik perusahaan  atau sebagainya.

Komisi 1 masih terus akan melakukan koordinasi dengan Disnaker terkait dengan keberadaan Pekerja Tenaga Asing (TKA) agar lebih mudah melakukan pengawasan dan juga keberadaannya dapat terpantau, Hal ini jelas sekali ketidak siapan Dinas memberikan data data juga dokumen dan menyayangkan kinerja yang kurang oftimal. Pungkas Ina H  

Baca Juga :  Sektor 15 Satgas Citarum Harum Sosialisasikan Perlunya Menjaga Lingkungan dan Penyerahan Tong Sampah di SMA N Babakan Cikao