LOKMIN ” Prilaku Hidup Bersih & Sehat ” Terkait Virus Corona

Kesehatan Purwakarta

Purwakarta, Zuritnews – Lokakarya Mini Tribulan ke – 1 di tahun 2020. Peserta kegiatan ini melibatkan unsur Muspika Kecamatan yang dipimpin langsung oleh Bapak Camat, Kapolsek, UPTD, dan juga seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Sukatani diselenggarakan di Aula Puskesmas Sukatani. Rabu 11/3.

KEPALA PUSKESEMAS SUKATANI HJ KARMILAH. SKM. M-Kes.

Kepala Puskesmas Kecamatan Sukatani Hj Karmilah SKM. M-Kes. menjelaskan tujuan diadakan kegiatan rapat Lokmin adalah menyampaikan dan evaluasi kegiatan program yang sudah dilakukan ditahun 2019 dan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2020.

Bagian dari kegiatan Lokmin ini juga menyampaikan informasi kesehatan yang terbaru, apalagi sekarang sedang diresahkan terkait dengan virus ” Corona “.di- Kabupaten Purwakarta khususnya di-Kecamatan Sukatani belum ada informasi yang terjangkit virus corona.

Baca Juga :  Pulihkan Ekonomi, Pemkab Purwakarta Genjot Sejumlah Program

Hj Karmilah menegaskan kepada peserta Lokmin harus segera memberikan ketenangan kepada masyarakat terkait virus corona, jangan sampai kepanikan menjadi topik utama sehingga terabaikan pelayanan terhadap masyarakat yang lainnya. Ucap Karmilah.

Materi kegiatan Lokmin, adalah Evaluasi dari beberapa program yang belum mencapai target agar bisa dicapai, dan itu perlu adanya dukungan dari lintas sektoral, bagaimana di tahun 2020 bisa dicapainya. Tetap butuh komitmen dari unsur muspika, cara pencegahan dengan menyampaikan insformasi kesehatan.

Kita harus ada kewaspadaan terkait dengan isu isu yang berkembang, ya dengan berprilaku hidup bersih & sehat, karena yang bisa kita laksanakan pada saat ini prilaku hidup bersih dan sehat. Tutur Karmilah

Baca Juga :  Tingkatkan Potensi Wisata, Pemkab Purwakarta Sisir Tiap Desa

Camat Sukatani Asep Gumelar menyampaikan seluruh informasi yang sedang berkembang sekarang terkait virus corona, melalui Kepala Desa disetiap rapat minggon harus disampaikan bahwa terusuri kebenarannya sebelum isu dilaporkan suatu kasus, informasi itu harus jelas dulu.

Antisipasi adalah menyampaikan kepada masyarakat informasi – informasi yang benar dari orang yang berkompeten dibidangnya, Camat beserta muspika sepakat ketika ada yang diresahkan dimasyarakat terkait adanya virus corona tersebut, akan turun langsung kelapangan bersama Orang yang bisa menyampaikan terkait dengan kesehatan.

Baca Juga :  PJS Desa Cilangkap Sigap & Tanggap Dalam Pengamanan Wilayah

Adanya Virus Corona masyarakat jangan menjadi panik yang berlebihan karena sebenarnya ada virus lain yang perlu dihawatirkan seperti TBC, Polio, dan itu pun menjadi target kita bersama melakukan antisipasi pencegahan. Tegas Asep gumelar.(DH)