Menekan Penyebaran Covid 19, Puskesmas Purwakarta Lakukan Tes Swab, Data Baru kontak Erat Dengan Penderita.

Kesehatan Purwakarta

Zuritnews.com – Sedangkan untuk pasien konfirmasi positif aktif hari ini berjumlah 368 orang, bertambah 17 orang dibanding hari sebelumnya, kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan.

“Hari ini, terjadi penambahan warga terkonfirmasi positif sebanyak 39 orang yang sembuh sebanyak 21 orang, meninggal dunia 1 orang. Angka kematian hingga hari ini berjumlah 75 orang”. Tutur Dr Deni.

DTPP covid 19 UPTD Puskesmas DTP Purwakarta, Dr Ano beserta Jajarannya terus melaksankan program dalam seminggu sekali untuk menekan angka yang terindikasi covid 19 dengan melakukan TES SWAB. Wilayah kerja Puskesmas Purwakarta mencakup 3 Kelurahan, Sindang Kasih, Nagri Tengah Dan Nagri Kidul. Senin 14/12.

Baca Juga :  Akibat Hujan Deras, Longsor Terjang Desa Cirangkong Subang

“Data menurut GTPP Covid 19 Kabupaten masih tinggi, dan terhimpun data baru warga yang kontak erat dengan penderita, Puskesmas Purwakarta hari ini masih melaksanakan Tes Swab”.

Berdasarkan kondisi tersebut tersebut, GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Dr Ano meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjalankan program-program adaptasi kebiasan baru yang berkaitan dengan perubahan perilaku seperti tak lupa Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun (3M).

Ano; juga menghimbau masyarakat agar dapat melindungi diri sendiri dan membantu mencegah penyebaran virus covid-19 kepada orang lain. Dengan begitu dapat membantu melakukan langkah-langkah yang dianjurkan pemerintah. “Sering-seringlah mencuci tangan. Bersihkan tangan secara rutin dan menyeluruh dengan alkohol atau cuci tangan menggunakan sabun dan air,” Papar Dr Ano.(DH).

Baca Juga :  Pengamanan Pawai Obor Sambut 1 Muharam, Polres Purwakarta