Nomor Urut 1 Engkos Kosasih Resmi Menjadi PAW Kepala Desa Kertajaya

Purwakarta
Antusias Warga Desa Kertajaya pada 
Pemilihan PAW Desa, 100 Persen Hadir 



Purwakarta,Zuritews – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antara waktu (PAW) Desa Kertajaya Kecamatan Pasawahan, hari ini dilaksanakan dan dibuka langsung oleh Ketua Bamusdes serta disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  (DPMD) dan unsur Muspika, dilaksanakan di Aula Desa, Minggu 28/7.


Tahapan Pelaksanaan sebelumnya dilakukan pendaftaran dan diferivikasi, data masuk dari pendaftar, diawali dengan tahapan yang diselenggarakan oleh Paniitia Pemilihan yang berjumlah 7 Orang. Dengan Komposisi 3 Orang diambil dari Perangkat  Desa dan 4 Orang dari Perwakilan Tokoh dari 4 Dusun.

Tahapan bisa dilaksanakan, dimulai dari Verifikasi Data Administrasi dan yang lainnya berjalan lancar hingga hari ini Minggu tgl 28 Juli 2019 bisa dilkasanakan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Kertajaya. Ucap Penjabat Desa Deden Wahyudin. 

Ketua Panitia PAW Ir Wawan Setiawan: Ada Dua Calon yang masuk dan lolos ferivikasi administrasi : 1 Atas Nama Engkos Kosasih, Nomor 2 Atas Nama Suhendi.
Adapun pendaptaran pemilih semuanya berjumlah 169 Orang  dengan komposisi 5 Unsur Tokoh Masyarakat: Tokoh Agama, Pemuda, Perempuan dan Tokoh Pendidik ditambah Unsur Perangkat Desa dan Unsur Kelembagaan Desa Plus ke-Dua Calon ikut menggunakan Hak suara.

Dari jumlah pemilih yang berjumlah 169  Orang ini hadir 100 Persen. dan hasil dari pemungutan suara calon yang terpilih yaitu nomor urut 1 Engkos Kosasih  dengan jumlah perolehan suara 90,  sedangkan nomor urut 2 Atas Nama Suhendi memperoleh suara 78.

Secara resmi Pemilihan Kepala Desa antar Waktu ini dibuka dan ditutup  langsung oleh Ketua Bamusdes Desa Kerta Jaya Yadiswara SE,  Hadir dalam acara Kepala Dinas DPMD Panda Dinata beserta Staf, Camat Pasawahan beserta staf dan unsur Muspika. Ucap Ir Wawan S. (DH)