Ofi SG Ketua Komunitas Warga Kota Mengadakan, Workshop Teknik Penulisan Skenario Komunitas Warga Kota.

Pendidikan Peristiwa Purwakarta

Purwakarta, ZuritNews – Geliat literasi di Kota Purwakarta semakin marak. Hal ini ditandai dengan kerap dilaksanakannya berbagai kegiatan bertema literasi. Salah satunya adalah Pelatihan Menulis yang diselenggarakan oleh Komunitas Warga Kota.

Komunitas Warga Kota bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaa Daerah Kabupaten Purwakarta menggelar Workshop Teknis Menulis Skenario Film Pendek dengan Narasumber Iwan Kurniawan MAF. Selain Guru di SMK Taruna Bhakti, narasumber merupakan praktisi film dan advertising, baik sebagai penulis skenario maupun actor. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan mengambil tempat  di Mini Theather Diorama Purwakarta. Sabtu 7/11.

Baca Juga :  Dansektor 14 Satgas Citarum Harum Tegur Keras PT. Jasa Optima Lestari Usaha Loundy Buang Air Limbah Langsung.
Nara Sumber Iwan Kurniawan MAF

Kegiatan yang diikuti oleh 25 peserta ini berlangsung dengan meriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Peserta Workshop terdiri dari berbagai kalangan, antara lain mahasiswa, guru, dosen bahkan pekerja film turut hadir di acara tersebut. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada pemateri, sampai panitia harus menambah waktu pelaksanaan. Hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat Purwakarta untuk belajar mengenai Teknik penulisan skenario cukup tinggi.

Ketua Komunitas Warga Kota, Ofi Sofyan Gumelar, menyatakan keterkejutannya atas antusiasme para peserta workshop. Ia menduga hal ini karena semakin maraknya tren penggunaan youtube maupun video yang banyak di unggah di media sosial.

Baca Juga :  DPRD Purwakarta Minta UKPBJ Transparan
Ketua Komunitas Warga Kota, dan 25 Orang Peserta

Ofi menerangkan bahwa Komunitas Warga Kota merupakan komunitas para penulis lepas/bloger di kanal Kompasiana yang berdomisili di Purwakarta. Komunitas yang baru berdiri sekitar satu tahun ini telah banyak menggelar training serupa, baik secara online maupun offline. Ia menyatakan bahwa tujuan dibentuknya komunitas ini selain menjadi ajang silaturahmi para penulis lepas/bloger di Purwakarta, juga untuk meningkatkan minat literasi menulis bagi masyarakat Purwakarta.

Menutup perbincangan dengan Zuritnews.com,  Ketua Komunitas Warga Kota, menyebut bahwa dengan melihat antusiasme para peserta workshop, tak menutup kemungkinan ia akan menggelar workshop lanjutan dengan narasumber yang berbeda. Tutur Ofi. (DAUP H).

Baca Juga :  Herman Suyatman, Narsum Bintek PMRB "Road to The Great Performance Toward Sumedang World Class Government"