Operasi Pekat Lodaya 2019 Digelar Antisipasi Kejahatan Dan Penyakit Masyarakat Selama Ramadhan.

Hukum Purwakarta

Purwakarta,ZuritNews – Kapolres Purwakarta AKBP Matrius di-dampangi Dandim 0619 Letkol Ahr Yogie Nugroho menggelar ‘Operasi Pekat’ selama Ramadhan. Operasi ini digelar untuk mengantisipasi kejahatan dan penyakit masyarakat selama Ramadhan.

“Dalam rangka cipta kondusif  di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri 2019, Polres Purwakarta beserta Wakaporles Kompol Ijang Safe,i beserta jajarannya melaksanakan operasi Pekat Lodaya 2019 sweping atas isu aksi “POEPLE POWER” yang akan berdatangan ke Jakarta , kata Kapolres Purwakarta kepada wartawan, tuturnya Selasa .

Operasi malam ini di gelar di tiga lokasi pintu gerbang tol ciganea , sadang dan  pintu tol kopo sebanyak 60 personel yang diturunkan untuk melaksanakan operasi dan sweeping aksi tersebut Gabungan jajaran Polres dan Polsek Bungursari.

“Sasaran Operasi Pekat Lodaya 2019 yaitu kejahatan jalanan maupun di angkutan umum, tindakan premanisme, hipnotis, perampokan, debt collector, perjudian dan pelaku tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat lainnya,”

hasil pantauan gelar operasi di gerbang pintu tol sadang terlihat pengendara roda empat yang kena razia rata rata tidak lengkap surat kendaraan selain itu kendaraan yang mencurigakan di berhentikan kemudian di lalukan penggeledahan oleh petugas .

lanjut,operasi akan berlangsung selama 9 hari di bulan puasa. Operasi itu akan berakhir menjelang lebaran yang nantinya disambung dengan  operasi ketupat terhitung mulai tanggal 17 Mei 2019 hingga 26 Mei 2019,” pungkasnya (Danas/DH)