Pasar Hewan Ingonn-Ingon DiCek Langsung Bupati Dan Dinas Terkait Kesiapan Idul Adha

Pemda Purwakarta


Bupati Anne Cek Kesiapan Pasar Hewan 
Jelang Idul Adha

Purwakarta,Zuritnews – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengecek langung Pasar Hewan Ingon – Ingon Purwakarta. Kedatangannya tersebut untuk memastikan kesiapan Pemerintah Purwakarta menghadapi hari raya Idul Adha, terutama untuk hewan kurban.
Anne mengatakan dirinya terus berkoordinasi terutama dalam kesehatan hewan kurban, dirinya meminta agar dinas terkait terus melakukan kontrol kesehatan hewan kurban.
“Kita sudah bentuk tim kontrolnya, mereka akan berkeliling di Purwakarta terutama di pos – pos penjulan hewan kurban,” ujar Anne di Pasar Ingon – ingon Purwakarta. Ciwareng. Senin ( 29/7/2019).
Menurut Bupati yang biasa disapa dengan Ambu Anne, pengawasan sangatlah penting apalagi pasar hewan di Purwakarta termasuk salah satu pasar terbesar di Jawa Barat.
“Sapi dan domba yang datang kesini kan berasal dari berbagai daerah, kita perlu mewaspadai dan antisipasi karena penting, sehingga tim kesehatan ternak turun ke lapangan, karena sudah ada peningkatan 10 % dibanding hari biasa,” jelas Ambu Anne.
Sedangkan menurut Kepala Dinas Peternakan & Perikanan Kabupaten Purwakarta dr Ita Sriwuryasturati, mengatakan bahwa untuk persiapan menjelang kurban pihaknya sudah mempersiapkan sejak empat bulan yang lalu.
“Sejak lama kita siapkan dari tim kesehatan hingga laboraturiom yaitu sejak 4 bulan lalu,” jelasnya.
Adapun untuk tim kesehatan sendiri disiapkan 60 orang yang akan berkeliling ke seluruh penjualan hewan kurban termasuk menyiapkan laboratarium.
Sedangkan pihaknya tetap mewaspadai keberadaan antrax yang merupakan ancaman untuk hewan ternak, sehingga pihaknya tetap melakukan pengawasan.
“Siapkan laboratarium cepat, untuk purwakarta aman tetapi kita tetap waspadai antrax sehingga kita terus pantau lalu lintasnya”, Kata Ita.(DH)