Pengusaha Palet Purwakarta, Omset Turun Hingga 70 % Akibat Covid 19.

Peristiwa Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews – Dengan Adanya Pandemi Covid 19, pengusaha Palet di Purwakarta mengalami penurunan omset hingga 70 Persen.

Hal ini diungkapkan Direktur PT WIKA PERDANA, Agus Wijaya, Kampung Mekar Sari Rt 3/2 Desa Ciwareng Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta.
Penurunan Omset 70 Persen termasuk ada pengurangan Karyawan. Dalam situasi serba sulit, tetap konsisten dengan kegiatan pembuatan Palet agar tetap karyawan bisa mendapat penghasilan, walau sebagian karyawan telah di kurangi dari 30 Orang, menjadi 15 Orang. Senin 26/10.

Baca Juga :  Bupati Purwakarta Rotasi Puluhan Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional

Produksi Palet sebelum adanya covid 19 mencapai 5000 unit dalam Satu Bulan, tetapi setelah terjadinya covid 19 produksi Palet berkurang hingga 70 Persen hanya 1000 Unit dalam Satu Bulan. Palet palet hasil produksi warga sekitar tempat tinggal ini di jual ke luar Kabupaten seperti Karawang dan dalam kota Purwakarta dan sekitarnya.

Penurunan pesanan Palet sangat berdampak terhadap ekonomi pegawai, pengusaha juga tetapi situasi serba sulit seperti sekarang ini masih bisa menjalankan produksi dan memberi kerjaan warga sekitar akan dipertahankan agar bisa membantu sesama umat. Ucap Agus W

Baca Juga :  Herul Amin Laksanakan RESES, Dorong Selesaikan Pemecahan Sertifikat Warga RW 04 WIKUS & Jaring Aspirasi

Agus, berharap terhadap Pemerintah Daerah, bisa membantu penambahan modal untuk kelancaran produksi Palet. Selama covid 19 penurunan hingga 70 % ini sangat menyulitkan dalam mempertahankan perusahaan nya. Tegas Agus Wijaya.(DAUP H)>