PESAN KHUSUS BUPATI ANNE DI HARI SANTRI NASIONAL 2018

Pemda Pendidikan
Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika

        

PURWAKARTA ZURIT NEWS.COM – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 Tingkat Kabupaten Purwakarta. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan pesan khusus kepada para santri.
Menurutnya, santri harus menjadi ruh pembangunan. Untuk mewujudkan itu dirinya akan mendorong santri untuk berkontribusi.
“Santriwan dan santriwati yang di bina oleh para kiai atau alim ulama harus memberikan ruh dalam pembangunan Purwakarta, nilai spiritualitas akan ada dalam perjalanan pembangunan Purwakarta,” ujar Anne disela peringatan Hari Santri Nasional, di Bale Maya Datar, Purwakarta. Senin (21/10/2018).
Selain itu, memasuki tahun politik di 2019, Anne pun berharap santri bisa menjadi pelopor penggerak perdamaian.
“Hari ini memang sampai tahun depan merupakan tahun politik, sehingga pemilu akan aman dan damai. Karena santri pun memiliki peranan dalam menjaga martabat Negeri ini,” ungkap Anne.
Terkait infrastruktur,Anne pun tetap akan mendorong upaya peningkatan pesantren di Purwakarta, diantaranya alokasi anggaran.
“Setiap tahun ada bantuan hibah untuk mendukung terutama di infrastruktur pesantren,” tuturnya.
Pendalaman Al-Quran dan Kitab Kuning
Anne sendiri akan meningkatkan penguatan pengetahuan siswa di Purwakarta akan pendalaman Al-Quran dan kitab kuning untuk para siswa muslim di Purwakarta.
Untuk merealisasikan program yang sebelumnya sudah berjalan dimasa kepemimpinan Dedi Mulyadi. Pendalaman Al-Quran dan Kitab Kuning menjadi pendidikan tambahan di sekolah – sekolah yang dikerjasamakan dengan pihak Kemenag, MUI dan Disdik.
“Di 2019 kita sepakat untuk membuat Kelas khusus pendalaman mengaji kitab kuning, setelah jam belajar semacam ekstrakulikuler dan menurut saya hal tersebut bisa mensinergikan pendidikan umum dan pendidikan di Pesantren,” ujar Mantan Mojang 1999 Purwakarta Tersebut.
Dalam peringatan Hari Santri Nasional 2018 tingkat Kabupaten Purwakarta, terlihat cukup unik baik pejabat, ASN dan para santri berbaur untuk melaksanakan upacara peringatan hari santri nasional yang dipimpin langsung oleh Bupati Anne. (*** DH)