Polres Purwakarta Lakukan Diskusi Lintas Instansi Dalam Rangka Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

Hukum Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews  – Diskusi lintas Instansi dalam rangka pencegahan dan memaksimalkan  bahaya narkotika, diskusi ini lebih kepada Tehnis bagaimana setiap Dinas bisa mensosialisasikan terkait bahaya peredaran narkotika diwilayah hukum Purwakarta. 

Hadir dalam Acara, Kadis Disparbud Agus hasan, Kabid Kepemudaan Arif, Dinas pendidikan, Dinkes, Kemenag, Dinsos, Bapeda  bertempat di Aula Disparbud. Kamis 17/10.

Polres Purwakarta melalui Kasat Narkoba, H Heri Nurcahyo, dalam rangka memaksimalkan pencegahan bahaya penyalagunaan Narkotika mengajak  Dinas dan Instansi terkait membina pelatihan bagi penyuluh Narkotika yang bisa menjelaskan bahaya narkoba terhadap Masyarakat. 

Baca Juga :  Lakukan Terobosan Sektor Pertanian Pemkab Purwakarta Dalam Menopang Ekomoni Dimasa Pandemi 19

Heri menekankan adanya sinergisitas antara Polres Purwakarta dan Dinas, Instansi, terus berkoordiasi agar dapat menekan peredaran narkotika hingga ke tingkat paling bawah(masyarakat)  

Diskusi ini mengajak semua instansi untuk melaksanakan sosialisasi bahaya narkotika.  Selain penyuluh itu sendiri dapat memberikan penjelasan yang benar dan nara sumber pun   paling tidak telah mengikuti Training of Trainers  (TOT) terkait materi Narkotika dan bahayanya. 

Bahaya Narkotika menjadi tanggung jawab semua lapisan, baik Instansi, Masyarakat, Tokoh, Pemuda, Tokoh Agama dan juga para Orang Tua. Ucap Heri.(DH)

Baca Juga :  Bangun TPT 700 Meter dan Gravel, Dana Desa Tahap Ke 1, Desa Cisalada