Polres Purwakarta, Lakukan Penyekatan Arus Mudik Gerbang Tol Kopo, Antisifasi Penyebaran Covid 19

Hukum Purwakarta

Purwakarta, Zuritnews.com – Kapolres Purwakarta melalui Kanit Laka Satlantas Ipda Jamsir melakukan penyekatan kendaraan yang akan mudik/ masuk Kabupaten Purwakarta di Gardu Pos Penyekatan depan Pintu Keluar Tol Cikampek. Sabtu 15/5.

Ipda Jamsir , memimpin Pos Penyekatan Gardu Tol Cikampek bersama dengan petugas gabungan dari unsur Polisi Meliter, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Damkar dan Anggota Koramil mendampingi turut menjaga arus mudik maupun ketempat wisata.

Penyekatan selain pemudik juga kepada para penguna kendaraan yang akan berswisata , pengunjung yang diperbolehkan menuju tempat wisata hanya penduduk lokal Purwakarta.

Baca Juga :  Edo (46) Supir Angkutan Kota 01 Mati Mendadak

Selama satu minggu penyekatan sudah terjaring 500 kendaraan diputar balikan kearah semula, sudah 30 lebih kendaraan diputar balik, kendaraan yang suruh putar kebanyakan berplat nomor ” B ” .

Menurut Ipda Jamsir; pengendara tidak melengkapi surat-surat SIKM (surat izin keluar masuk), antigen dan izin dari kantor tempat bekerja, bagi yang tidak melengkapi surat yang diwajibkan untuk mudik tetap diputar balik tegas Ipda Jamsir.

Penjagaan diperketat dilakukan dari tanggal 6 Mei-17 Mei menjaga adanya penyebaran virus ciorona – 19 tetapi setelah tanggal 18 Mei-27 Mei hanya yang diperiksa Surat Antigen.

Baca Juga :  Tegakan Sesuai Aturan Yang Berlaku " Tidak Tebang Pilih " Ucap Dedi Juhari

Semua kendaraan yang diperiksa tim kesehatan mengetes suhu bagi Supir beserta penumpang. Tegas Jamsir( DH)