Polres Sumedang Monitoring; Woro Woro Kepada Masyarakat Dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Peristiwa Sumedang

Zuritnews.com – Polres Sumedang, melaksanakan Kegiatan Monitoring perubahan prilaku dan sosialisasi/ woro woro Kepada Masyarakat dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang bertempat di Pasar Wado Kec. Wado Kab. Sumedang. Jum’at (28/05/2021)

Sumedang, Polsek Wado. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Wado IPTU. Suhada, Bhabinkamtibmas Desa Wado Briptu Vebby Julio, Babinsa Peltu Nandang S, Pelda Didi, Petugas kesehatan dari Uptd Puskesmas Rawat inap Wado sdri Susi Yuliawati, Am.Keb, SKM, sdr. Tijar (driver ambulance), dan satpol PP kec. Wado

Baca Juga :  Sektor 15 Sosialisasikan Program Citarum Harum, Upayakan Keberlanjutan Membangun Sungai Sehingga Kelestarian Dapat Terwujud

Pada kesempatan tersebut disampaikan himbauan tentang prokes dan tentang vaksinasi covid-19 yang rencananya akan di bagi menjadi 4 tahap. Tahap 1 dan 2 dimulai dari bulan Januari s/d April 2021 dan tahap 3 dan 4 pada bulan April 2021 s/d Maret 2022. Dan meminta kerjasamanya untuk menghimbau ke masyarakat agar mendukung serta turut serta dalam kegiatan vaksinasi tersebut, dan petugas membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk selalu waspada dan agar selalu mentaati Protokoler Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 selalu gunakan Masker, sering Cuci Tangan dan Menjaga jarak. Pada kegiatan tersebut juga di dibagikan masker secara gratis kepada masyarakat sebanyak 100 masker.

Baca Juga :  Pelatihan Literasi Keuangan Tingkat Dasar dan Lanjut, Diikuti 29 Pemuda Tani

Bahwa Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat dapat mengerti dan mempunyai kesadaran yang lebih dalam mentaati protokol kesehatan / Prokes serta dapat menjadi contoh, dan diharapkan bisa mensosialisasikan kembali kepada masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah kecamatan Wado Kabuapten Sumedang.(H Deden S)