PT MSS Membantah Kurang Pedulinya Terhadap Lingkungan & Warga Masyarakat

Hukum Peristiwa Purwakarta

Zuritnews.com –  Aliansi Kiansantang  melakukan Audensi ke PT MSS, Mandiri Sejahtera Sentra, Kmp  Cikakak, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta Jawa barat.

Sehubungan dengan adanya himbauan dari Pemerintah Pusat dan Daerah larangan berkerumun dengan jumlah besar, pihak PT MSS membatasi jumlah yang bisa masuk ke dalam kantor. Kamis 11/2.

Perwakilan para Ketua Organasi Masyarakat diterima langsung oleh Mangement Perusahaan PT MSS, bagian Devisi Hukum, Humas, Tehnik, melakukan diskusi dan menerima apa yang disampaikan para ketua yang tergabung dalam Aliansi Kiansantang. Kamis 11/2.

Koordinator Alinsi Kiansantang H. Elan Sopian, didampingi Ketua LMP, Bung Jak, NKRI Dadang, GIBAS, Bang Ucok, Manggala dll, memaparkan terkait audensi ini adalah kurang pedulinya pihak perusahaan terhadap llingkungan dan warga sekitar.

Baca Juga :  DPRD Purwakarta Dukung Aliansi Umat Islam

Hal ini adanya  kehawatiran dari warga sekitar menjelang musim penghujan  yang begitu tinggi, adanya longsor dan banjir, dampak dari adanya tambang yg dilakukan oleh PT MSS.

H. Elan, menegaskan sekali lagi kurang pedulinya pihak perusahaan terhadap lingkungan sekitar, agar bisa lebih peduli lagi dan bisa memperhatikan secara keseluruhan, yang ditimbulkan oleh adanya tambang tersebut. Tegas Elan.

Pihak PT MSS melalui Bagian Devisi Hukum, Agus Wihanto dan rekan menanggapi menurut Aliansi Kiansantang dengan kurangnya peduli terhadap warga masyarakat dan lingkungan.

Agus Wihanto membantah akan kurang pedulinya terhadap lingkungan dan masyarakat, sejak kejadian waktu lalu pihaknya selalu belajar dan memberikan yang terbaik agar pihak perusahaan dan masyarakat sama sama dapat menikmati hasil dengan keberadaan perusahaan.

Baca Juga :  3 Pejabat Mendapat Tumpeung Dari Deputi ELKP Kementrian BUMN

Hubungan dengan masyarakat berjalan baik, aparat Desa juga baik, pemerintahan setempat selalu mengawasi kinerja kami dan tidak ada masalah, setiap adanya laporan dari masyarakat selalu menjadi prioritas kami, agar secepatnya di selesaikan.

 ” masalah apa saja yang berkaitan dengan masyarakat dan lingkungan selalu menjadi prioritas “.

Sebetulnya PT MSS sangat peduli sekali terhadap masyarakat, dengan terbukti PT MSS semenjak kejadian diberhentikan beroperasinya selama 8 bulan oleh aparat,  masyarakatlah yang.mendorong kami (PT MSS) agar bisa buka kembali.

Baca Juga :  Stand Satres Narkoba Dikunjungi Ratusan Pelajar HUT Bhayangkara Ke 73 Dilapangan Pilar.

Berarti dalam hal ini adanya hubungan baik antara pihak perusahaan dan masyarakat, masyarakat sendiri merasa terbantu degan dibukanya kembali perushaan dapat beroperasi, masyarakat dapat bekerja tentunya ada penghasilan kembali.

Intinya masyarakat bisa lagi mendapatkan pekerjaan, karena diperusahaan dapat beroperasi, ini kebanyakan para pekerja warga sekitar. Menurut Agus Wihanto Devisi Hukum.(DH)