Rancangan Kerja MUI Dan Menjawab Pertanyaan Umat Dan Ormas Ormas Islam

Pendidikan Purwakarta

Rancangan MUI, Melaksanakan Rapat Kerja & 
Merumuskan Masukan Terhadap Pemerintah daerah 

Purwakartaa,ZuritNews.Com – Wadah Musyawarah Para Ulama dan Cendikiawan Muslim Majelis Ulama Purwakarta Jalan Raya Jendral Ahmad Yani No,79 Kel,Cipaisan 41113. Kabupaten Purwakarta. Rabu 16/1.


Memasuki awal tahun 2019, MUI Purwaskarta melaksanakan rapat kerja serta merumuskan masukan kepada semua pihak untuk terwujudnya Kabupaten Purwakarta yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur.

Hari ini bersama dengan MUI tingkat kecamatan mengadakan rapat kerja, di Aula Kantor MUI Purwakarta, hadir 17 Perwakilan MUI dalam upaya mewujudkan keberkahan dikabupaten Purwakarta menjadikan pembangunan keagamaan menjadi sektor yang utama disamping sektor sektor pembangunan lainnya.

Untuk mewujudkan kualitas ke Islaman warga Purwakarta, mendorong untuk menguatkan pendidikan pada jenjang SD,SMP,SMA/SMK juga oftimalkan syiar Hari Besar ke Islaman, juga pengembangan sarana prasana, masjid, madjlis taklim pondok pesantren, juga penguatan operasional ormas – ormas islam. 

Jaminan sosial, kesejahteraan bagi para pelaku ke Islaman juga memberikan jaminan pembayaran BPJS ketenagakerjaan, kesehatan melaui APBD Purwakarta. Uapaya mewujudkan aparatur pemerintah yang jujur bersih dan berwibawa dengan melaksanakan pembinaan rohani/sfiritual pengajian disetiap Dinas/OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Purwakarta.

Sehubugan dengan maraknya kasus korupsi yang melanda disetiap Daerah, MUI mendesak Bupati Purwakarta menjadi leader dan menjadi tauladan dalam perang anti kurupsi dengan mewujudkan transfaransi dan akuntabilitas anggaran daerah. Juga maraknya sek bebas, LGBT, Narkoba, dan kriminalitas, agar melakukan razia razia sistematik dan kontinyu ditempat tempat hiburan. 

Dalam upaya meningkatkan perolehan Zakat Infak dan Shodakoh yang dikelola oleh Baznas, mendesak kepada Bupati agar menerbitkan surat intruksi zakat profesi bagi para ASN yg telah memenuhi nishab. serta untuk menjawab dari umat dan ormas islam perihal tata kelola masjid Tajug Gede yang berlokasi di Kecamatan Bungursari berdasakan musyawarah, MUI, Kemenag, Pemerintah Daerah dan usur serta elemen lainnya yang berakaitan sehingga masjid tersebut menjadi kebanggan seluruh komponen Umat Islam dan masyarakat Purwakarta. Ucap Jhondien(DH)