Ratusan Buruh Ricuh, Demo Tolak UU Cipta Kerja, Depan Kantor DPRD Purwakarta.

Peristiwa Politik Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews  – Ratusan buruh Kabupaten Purwakarta melakukan demo menolak UU Cipta Kerja didepan Kantor DPRD berujung rusuh.

Hari ke-2, Ratusan buruh Purwakarta kembali melakukan demo, aksi kali ini seperti hari pertama dengan titik kumpul di Sadang melakukan long march menuju Kantor Pemerintah Daerah (PEMDA) dengan berjalan kaki dan sebagian menggunakan Sepeda Motor.

Aksi buruh di depan PEMDA Kabupaten Purwakarta berjalan lancar, aman  tanpa adanya kerusuhan. Setelah berorasi didepan pemda dilanjutkan menuju Kantor DPRD Purwakarta dan berujung rusuh. Selasa 7/10.

Baca Juga :  Jalan Legok Sinto Jadi Skala Prioritas Dana Desa Tahap 1 Desa Cibinbin

Menjelang sore hari, buruh mulai beringas dengan adanya tanda – tanda saling dorong mendorong pintu masuk pagar kantor DPRD yang dijaga oleh pihak kepolisian. Tidak sampai disitu aksi buruh yang merangsek ingin masuk kehalaman kantor melakukan pelemparan dengan botol air meneral dan batu.

Memperjuangkan hak buruh yang menolak secara tegas UU Cipta Kerja yang baru disahkan DPR RI.

Polisi terpaksa menghalau para aksi demo buruh dengan menyemprotkan water canon dan gas air mata.

Sampai berita ini diturunkan belum ada laporan dari pihak kepolisian maupun dari buruh, terkait berapa jumlah korban tetapi kerusakan terlihat dari pintu pagar rusak dan kaca pos satpam kantor DPRD pecah. (H UJG Haryanto /DH).

Baca Juga :  Pasca Lebaran, Pemkab Antisipasi Serbuan Kaum Urban