Satgas Citarum Harum Sektor 15, Lakukan Sosialisasi Program Citarum Harum di – Desa Cicadas

Peristiwa Purwakarta

Zuritnews.com – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 15 bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purwakarta lakukan Giat Sosialisasi tentang program Citarum Harum kepada masyarakat Desa Cicadas Kecamatan Babakan Cikao. Selasa 12 / 1 – 2021.

Dansektor 15 Ciatarum Harum Kolonel Inf Opan Sopandi S.E.,M.M, mengajak dan menyampaikan Giat Program Citrum Harum kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di Kampung Ciroyom Rt/Rw 10/05 Desa Cicadas Kecamatan Babakan Cikao kabupaten Purwakarta.

Dalam pemamparan Dansektor 15, dalam program awal menyampaikan  kotornya Sungai Citarum dari dulu, dengan berbagai macam kotoran seperti, banyak nya Eceng Gondok, Sampah rumah tangga, dan limbah Indrustri.

Baca Juga :  Pastikan Tepat Sasaran, Kanit Binmas Polsek Kertajati Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai

Personel Satgas Citarum Harum berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan juga warga, bersama – sama menjaga lingkungan daerah aliran Sungai Citarum sehingga sekarang berangsur angsur membaik.

Opan Sopandi; Program ini di harapkan agar masyarakat timbul kesadaran untuk sama-sama menjaga Sungai Citarum, agar bersih degan tidak membuang sampah sembarangan atau  buang air besar ke Sungai, dengan demikian  Sungai Citarum bisa bermanfaat buat warga.

Selain kegiatan tersebut Satgas Citarum Harum juga melaksanakan penanaman bibit pohon keras di sepanjang Aliran Sungai Citarum untuk menjaga agar kondisi air terjaga baik dan menghindari longsor, sehingga tidak terjadi banjir, dan membuat Bak Sampah agar masyarakat tidak membuang sampah ke Sungai. Tegas Opan Sopandi.

Baca Juga :  H AKUR Terpilih Ketua IPSI Purwakarta, Objektif IPSI Kedapan Bisa Mencetak Atlit Berprestasi

Mengakhiri acara, Dansektor 15 memberikan sedikit sembako kepada warga yang hadir dalam giat sosialisasi, Hadir dalam acara Sosialisasi Program Citarum Harum, DLH Kabupaten Purwakarta Iwan, Letda Arm Aulia Aji sebagai Pasiops Citarum Harum Sektor 15, Kades.Cicadas.H.Sulaiman Purba, Babinsa Desa.Cicadas Sertu Eko,  Ketua Rt 10/Rw 10 Hermanto.(DH).