Sebanyak 1142 KPM Di Desa Cijambe Menerima BST Kemensos Tahap 11 Tahun 2021

Peristiwa Purwakarta Subang

SUBANG, Zuritnews.com – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kememsos) dimasa pandemi Covid-19, dirasa sangat meringankan beban hidup masyarakat yang serba sulit.

Semula pembagian BST Kemensos tersebut, yang rencananya dibagikan dikantor Pos Cijambe, namun dikarenakan tendanya terbawa angin, sehingga pembagian tersebut dipindahkan ke bekas rumah makan Amanda.

Salah seorang penerima BST Kemensos Tahap 11 tahun 2021 saat ditemui mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ini. Karena dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu sekali bagi dirinya, ucap dia.

Baca Juga :  Sebelum Bekerja ASN di Purwakarta Isi Bulan Ramadhan Dengan Bertadarus Bersama

Sementara, Dede Hidayat staf Kesra Desa Cijambe saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, untuk Desa Cijambe, kata dia BST Kemensos pada Februari 2021 di “Barcord” tertulis BLT Kemensos tahap 2 dan Keluarga Penerima Manfaatnya (KPM) sebanyak 1.142 KPM dengan jumlah uang yang diterima sebesar Rp.300 ribu per KPM.

Pembagiannya direncanakan di samping Kantor Pos Cijambe dengan memasang tenda, namun tiba-tiba tenda tersebut terbawa angin. “Tapi kita alihkan ke bekas rumah makan Amanda yang posisinya bersebelahan dengan kantor Pos,” ungkap Dede, Sabtu (20/2/2021). (Sunardi / Mulyadi)

Baca Juga :  Satgas Citarum Harum Sektor 15 Laksanakan Sosisialisasi, Edukasi & Penanaman Pohon