Siswa Madrasah Purwakarta Wakili Jabar ke Porsadin Nasional

Pendidikan Purwakarta

Purwakarta, zuritnews.com – Nabil Dzakwan Ramadahan (12) adalah siswa/santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Nurul Islam Desa Babakan Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, menjadi peserta perwakilan Provinsi Jawa Barat pada lomba Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) tingkat Nasional yang akan digelar Kementerian Agama RI pada 23-27 Oktober 2019 di Bangka Belitung.

Nabil akan bersaing dengan peserta lomba Porsadin lainnya di seluruh Indonesia pada bidang lomba puisi islami. Perjuangan dan bakat Nabil dalam mengikuti lomba baca puisinya memang patut diapresiasi dan diacungkan jempol sebagai siswa/santri terbaik putra daerah yang memiliki bakat seni di bidang puisi.

Baca Juga :  Galian Pasir Liar, Menelan Korban Jiwa di Tutup Satpol PP

Sebelumnya, Nabil Dzakwan Ramadhan meraih prestasi 1 pada lomba puisi islami Porsadin tingkat Kabupaten Purwakarta, dan juara 1 perwakilan Kabupaten Purwakarta di tingkat Jawa Barat yang bertempat di Kabupaten Indramayu pada tanggal 23-24 Nopember 2018 lalu.

“Iya, Nabil meraih juara 1 lomba puisi di tingkat Provinsi, pelaksanaannya di Kabupaten Indramayu tahun kemarin (2018), dan tanggal 23 oktober nanti Nabil menjadi perwakilan Jabar di tingkat Nasional” ujar kepala DTA Nurul Islam saat di konfirmasi melalui sambungan seluler. Jum’at, (11/10/2019).

Prestasi yang diraih Nabil selama ini tentunya menjadi suatu kebanggan bagi Kota Purwakarta, khususnya kedua orang tuanya dan pihak sekolah, karena Nabil bisa membawa harum nama Purwakarta sebagai kota yang memiliki putra daerah terbaik di ajang lomba Porsadin.

Baca Juga :  Dinas Pangan & Pertanian Purwakarta, Dorong Petani Purwakarta Terapkan Korporasi

“Kami sangat bangga dan merasa bersyukur, salah satu santri DTA Nurul Islam menjadi perwakilan dari Provinsi Jawa Barat menuju Porsadin Nasional, semoga di tingkat Nasional nanti, Nabil meraih prestasi yang membanggakan dan membawa nama baik kota Purwakarta,” ujarnya.

Diketahui, Nabil Dzakwan Ramadhan adalah putra ke-2 dari pasangan ibu Ida dan Bapak Azis warga Kp. Banyuwangi Desa Babakan Kecamatan Wanayasa, saat ini tengah belajar di kelas 6 SDN 1 Wanayasa, dan selepas itu Nabil melanjutkan belajarnya di salah satu sekolah agama atau Madrasah Diniyah (DTA) Nurul Islam Desa Babakan Kecamatan Wanayasa. (m)

Baca Juga :  Sektor 15 Satgas Citarum Harum Gelar Karya Bhakti di- Pondok Pesantren Sirojul Falah