SMK TARUNA SAKTI PURWAKARTA Siap Laksanakan UNBK

Pendidikan Purwakarta

SMK TARUNA SAKTI  Purwakarta Ditinjau Dewan
Tentang Kesiapan UNBK


Purwakarta,ZuritNews –  Ketua Partai PKB dan juga Wakil Pimpinan Dewan Purwakarta dalam kunjunganm kerja ke SMK Taruna Sakti, Jalan Raya Sadang Purwakarta. H Eneng Supartini dalam tinjauannya tentang kesiapan SMK Taruna Sakti yang akan melaksanakan UNBK memberikan masukan tentang pentingnya pemahaman dan mengenal betul pentingnya siswa siswi mengerti tatacara dalam mengoperasikan komputer dalam melaksakan UNBK. Selasa 26/3.

UNBK ini merupakan salah satu bentuk pengembangan karakter lokal bagi siswa untuk berdamai terhadap teknologi, sehingga Eneng berharap atas otoritas propinsi SMK ini apakah UNBK ini menjadi penentu kelulusan atau tidak, dan itu sangat penting sekali kita semua ketahui. 
Sedangkan untuk SMK taruna Sakti Purwakarta sudah memenuhi apa yang menjadi sarat  ketentuan perundangan, bisa melangsungkan UNBK.

Berharap dengan otoritas dan kewenangan SMK adalah Propinsi, Eneng meminta kepada Dinas Propinsi tentang kelayakan insprastrukur SMK yang ada di kabupaten Purwakarta bisa berkelanjutan. SMK tersebut untuk diperhatikan dan penyempurnaan bagaiman sebuah SMK. sebab menurutnya masih ada beberapa SMK dipurwakarta masih ikut/ nebeng bangunannya di SMK yang sudah layak baik sarana dan prasarana juga insprastrukurnya. 

hal ini termasuk kelengkapan UNBK seperti Komputer, ini juga merupakan sarat untuk melaksanakan UNBK tersebut, sehingga berharap kepada pemerintah propinsi bisa memberikan bantuan terhadap SMK yang ada di kabupaten Purwakarta yang belum lengkap sarana penunjang UNBK. 

Sarana dan prasarana merupakan salah satu pisikologi yang kurang bagus bagi siswa siswi yang akan melaksanakan UNBK sebab apabila sebuah SMK tidak ditunjang dengan sarana dan prsarana tersebut, jelas harus ikut pada SMK yang sudah lengkap sedangkan kekurangan alat membuat siswa siswi harus menunggu dulu, dan ini merupakan hal yang kurang bagus bagi anak. tegas Eneng S.(DH)