SMP N I Purwakarta Gelar Acara Masa Orentasi dan Pengenalan Sekolah Bersama Pasus Pramuka

Purwakarta


Pembina Pramuka Putra Heri Kusnandar Sedang Memberikan Pengarahan dan Pembekalan pada Siswa Baru 
di Halaman Sekolah SMP N I Purwakarta. 


Purawkarta, Zuritnews –  Masa Orentasi dan Pengenalan Sekolah Siswa Kelas VII atau siswa baru SMP N I Purwakarta di isi dengan berbagai kegiatan yang positif.

Siswa Baru(kelas VII) mengikuti masa orentasi dan pengenalan sekolah yang di bimbing oleh guru-guru dan pembina serta kaka kelas Sekolah SMP N I Purwakarta. Seperti kegiatan Pramuka Model Blok, ini merupakan rangkaian Masa Pengenalan Sekolah degan Masa Pegenalan Orentasi Pramuka (MOPK) bagi siswa kelas VII atau siswa baru dan ini merupakan kegiatan rutin setiap Tahun.
Kegiatan Pramuka selain SKU dan SKK atau pengenalan Tongkat/Pengenalan PBB Tongkat, juga ada Api Ungun malam, renungan  pada pagi harinya dilakukan senam pagi, permainan (GAME) dan Penampilan Kreasi seni (Pensi) dari anak anaka kelas VII, dari masing masing kelas menampilkan Satu kreasi seni. Sabtu 20/7.
MOPK dilaksanakan dari Hari Jum’at – Sabtu, tanggal 19 – 20 Juli 2019. bertempat di SMP N I Purwakarta. kegiatan di ikuti oleh seluruh Siswa baru 320 Orang dengan rangkaian acara siswa mengikuti apel bersama juga dilakukan sholat berjama’ah dan pengenalan materi SKU dan SKA lalu dilakukan Istirahat. Selepas sholat Magrib Anak anak diberikan tausiah samapai waktu sholat Isya.  

Sementara Nara sumber yang terlibat, para pembina pramuka, wakasek kesiswaan dewan guru dan guru agama smp N I termasuk Alumi dan para pelatih SMP N I Purwakarta.

Selain  pelatih dari Alumi serta pelatih dari sekolah, Kaka Kelasnya juga ikut terlibat dari kelas IX, sementara Panitia dari siswa terdiri dari Anggota Pasukan Khusus (pasus) Sekolah atau Pasukan Khusus Pramuka SMP N I Purwakarta.Ucap Heri K

Selaku pembina pramuka putra, Heri Kusnandar dan pembina Pramuka Putri Harti Wijayanarti( DH)