Memutus Mata Rantai Covid Sebanyak 22 Orang Warga Lakuan Swab Tes, Kontak Erat Dengan Pasen Konfirmasi Positif Covid

Kesehatan Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews – Tim GTPP Covid 19 UPTD Puskesmas DTP Purwakarta terus melakukan Swab Tes seminggu sekali secara kumulatif jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Purwakarta berjumlah 22 Orang.

Dr Ano; dengan menurunkan Analis Laboraturium dan Perawat mengelar kembali Swab Tes dengan target dan sasaran warga/ orang yang kontak erat dengan pasen terkonfirmasi positif, misalnya keluarga, teman kolega yang pernah bersentuhan dengan penderita. Senin 7/12.

Selain itu juga pernah berbincang bincang atau ngobrol berdekatan jarak kurang dari 1 meter, melalui pendataan yang ditelah dilakukan oleh petugas Puskesmas di 3 Kelurahan, Sindang Kasih, Nagri Tengah Dan Nagri Kidul berjumlah 22 Orang.

Baca Juga :  PSBM Berakhir, 42 Konfirmasi Positif Dinyatakan Sembuh

Selain itu, terdapat data lainnya yang sampaikan yaitu untuk warga yang berstatus kontak erat hari ini jumlahnya berkurang 22 orang, kini telah dilakukan swab tes

Dr Ano, juga menghimbau masyarakat agar dapat melindungi diri sendiri dan membantu mencegah penyebaran virus covid-19 kepada orang lain. Dengan begitu dapat membantu melakukan langkah-langkah yang dianjurkan pemerintah. “Sering-seringlah mencuci tangan. Bersihkan tangan secara rutin dan menyeluruh dengan alkohol atau cuci tangan menggunakan sabun dan air,” kata Dr Ano(DH)