Tugas Dinas Pangan & Pertanian Mempertahankan Pangan Dan Kecukupan Gizi

Pemda Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews – Bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia Ke 39, yang diselenggarakan di Desa Cijantung bersamaan dengan program pemerintah Daerah yaitu Gempugan(Memberikan Pelayanan di Buruan Imah). Rabu 16/10.

Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta H Agus Rahlan, agar seluruh warga masyarakat purwakarta bisa memahami dan dapat tersampaikan dengan melakukan sosialisasi bisa mempertahankan pangan dan kecukupan gizi.

Langkah yang diambil Pemerintah adalah melalui sosialisasi, yang dibutuhkan tubuh tidak hanya mengkonsumsi beras saja tetapi banyak sumber sumber karbohidrat, protein dari berbagai sumber bahan pangan.

Baca Juga :  4 Raperda Baru, 2 Usulan Eksekutif & 2 Usulan Legislatif, Dipimpin Ketua BAPEMPERDA Dewan.

Secara konkrit menyelenggarakan lomba cipta menu, dan pameran, bahwa memang produk pangan olahan itu dikabupaten purwakarta banyak sekali, dan setiap desa memiliki keunggulan.

4 pilar yang berkaitan dengan Gizi, sosialisasi, konsforgensi, Ketahanan pangan dan gizi, komitmen pemerintah tentang bagaimana pentingnya gizi tidak sekedar kenyak tetapi untuk meningkatkan sumber daya kwalitas manusia.Ucap Agus R (DH).