Warga Sumringah..! 866 KPM Desa Cikadu Subang Terima BST Kemensos Tahap 11

Pemda Purwakarta Subang

SUBANG, Zuritnews.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 11 dari Kementerian Sosial (Kemensos) Tahun 2021 sebesar Rp 300 ribu per KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan tujuan meringankan biaya hidup bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Didesa Cikadu, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, telah di salurkan BST Kemensos kepada 866 KPM. Penyaluran berlangsung di Aula Kantor Desa Cikadu dan dipantau langsung oleh penjabat (Pj) Kades Cikadu, Deni Ganda Permana, bersama dari Babinsa dan Babinkamtibas setempat, pada Selasa (16/2/2021).

Baca Juga :  DLH Keluar Sebagai Juara 1 katagori OPD, BUMD, BUMN, Kecamatan Festival Bedug Tahun 2019 - 1440 H

Salah seorang penerima BST Kemensos, tampak sumringah (senang-red) saat berbincang dengan Zuritnews.com, dirinya merasa bersyukur karena menerima bantuan dari pemerintah. Bantuan sebesar Rp 300 ribu itu, baginya sangat bermanfaat sekali. “Ini sangat bermanfaat bagi saya yang karena dimasa pandemi Covid-19 seperti ini keadaanya serba sulit,” ungkap dia, tanpa mau namanya disebut. 
“Mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir, agar perekonomian masyarakat kecil khususnya dapat pulih kembali,” imbuhnya. 

Sementara itu, Pj Kades Cikadu, Deni Ganda Permana di saat mendampingi penyaluran BST Kemensos dia mengatakan, Alhamdulilah penyaluran BST Kemensos Tahap 11 Tahun 2021 ini yang bekerja sama dengan Kantor PT Pos, berjalan lancar dan aman, ucapnya.

Baca Juga :  Pemkab Purwakarta Gelar Pestival Bedug, Meriahkan Malam Takbir Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Dikatakan Deni, sebanyak 866 KPM yang menerima bantuan BST Kemensos tersebut. Dan kata dia, untuk program lainnya yang dialokasikan ke Desa Cikadu, Deni berjanji akan melaksanakan dengan transparan baik penggunaanya, besaran anggaran yang diterima maupun pengalokasiannya, janjinya.

Karena lanjut Deni, kalau tidak transparan akan berbahaya sekali terhadap dirinya sebagai penanggung jawab anggaran. “Saya berharap kepada aparat Desa, agar bersatu padu untuk meningkatkan transparansi anggaran. Jangan sampai ada intervensi dari pihak luar desa. Karena selaku Pengguna Anggaran (PA) adalah kepala desa jangan sampai nantinya jadi bumerang untuk diri saya,” imbau Deni. (Sunardi/ Mulyadi)

Baca Juga :  Taman Tajug Cilodong Akan Difasilitasi Air Mancur Asma'ul Husna
Daup Herlambang

Berawal persaingan peralihan dari Media Cetak (Koran) seiring pertumbuhan tehnologi digital semakin maju, Situs Web http; // www, zuritnews.com untuk menjawab semua itu lahirlah zuritnews.com dalam pemberitaan dan iklan juga you tube. zuritnews.com adalah fortal media melinial yang berbadan hukum legal.

http://www.zuritnews.com%20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *