Satgas Citarum Harum Sektor 14 Jatiluhur, Sosialisasi dan Edukasi, Kepada Siswa/i SD N Kertamanah

Pendidikan Purwakarta

Purwakarta Zurit News – Kembali, tak Kenal lelah, Satgas Citarum Harum Sektor 14 Jatiluhur, melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi, kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri Kertamanah.

Pada Hari ini Senin, Tanggal 20 Maret 2023,Sub Sektor 2 Kecamatan Sukasari, mensosialisasikan Program-program Citarum Harum, dengan Harapan para siswa dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, tentunya dengan dimulai dari diri Sendiri, Keluarga dan diharapkan bisa turut menyampaikan kepada yang lainnya juga.

Sertu Subarkah, dalam kesempatan kali ini diberi kesempatan untuk menjadi Pembina Upacara Menyampaikan beberapa hal, diantaranya, penerapan Pola Hidup bersih dan sehat, Pilah sampah dari Rumah, membuang sampah pada tempatnya dan juga turut menjaga kelestarian dan keasrian lingkungan serta Kebersihan Sungai.

Baca Juga :  Berstatus Zona Merah, Ini Langkah Pemkab Purwakarta

Tak Lupa pula mengajak para Siswa untuk dapat menghijaukan alam, dengan diawali gerakan menanam Pohon dihalaman rumah maupun Sekolah, serta pemanfaatan lahan kosong untuk ditanami sayuran maupun apotik hidup.

Kepala Sekolah SDN Kertamanah Bapak Agustiawan S PD, sangat berterimakasih atas arahan yang diberikan oleh Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 14 Sub Sektor 2, dengan harapan, apa yang telah disampaikan menjadi bekal anak didiknya untuk turut menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sekitar.

Diakhir Kegiatan Upacara Dansub 2 Sukasari menyerahkan Tanda mata berupa Tong sampah, Bibit pohon buah dan Bola volley kepada Perwakilan dari Sekolah, Serta dilanjutkan kegiatan menanam pohon.(DAUP HERLAMBANG)